Header Ads

Bantu Nelayan Sumbawa, HMS Dorong Nelayan Jadi Pengusaha Perikanan


Bima, Media NTB - Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST MM, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sumbawa, Kamis (13/2/2020).



Dalam kunker tersebut pria yang biasa disapa HMS ini membuka pelatihan pembuatan alat tangkap gill net bagi nelayan angkatan II di Kabupaten Sumbawa. Rencananya kegiatan itu mulai Tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2020 mendatang. 



"Saya berharap nelayan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga kedepan akan menghasilkan pengusaha-pengusaha perikanan yang handal," harapnya. 



Politisi PAN ini juga berpesan agar para nelayan tetap menjaga kelestarian ekosistim laut seperti terumbu karang. Hal itu menurutnya sangat penting untuk menjamin keberlangsungan kehidupan berbagai jenis biota laut, termasuk ikan.



"Jangan mencari ikan dengan membom karena dapat merusak terumbu karang," katanya.



Pada kesempatan tersebut juga HMS menyerahkan secara simbolis kartu asuransi bagi nelayan dan bantuan modal usaha kepada 3 kelompok usaha dengan total bantuan senilai Rp 1.295.000.000.



Usai pembukaan pelatihan, HMS mengunjungi lokasi sentra pembuatan terasi tradisional milik Neny yang berada di Labuan Bontong Kabupaten Sumbawa.



Menurutnya usaha tradisional yang sudah bergerak lebih kurang 20 tahun tersebut meminta perhatian dari Pemerintah guna peningkatan usahanya.



"Permintaan ini akan saya teruskan ke Pemerintah Pusat," janjinya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.