Header Ads

Camat Sanggar Resmikan Kantor Bumdes Samakai Desa Sandue


Bima, Media NTB - Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Samakai Desa Sandue. Akhirnya diresmikan oleh Camat Sanggar Kabupaten Bima.



Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa setempat, Camat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas Tokoh masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.



"Bumdes Samakai Desa Sandue Kecamatan sanggar yang berkembang cukup pesat, serta sebagai Bumdes lain yang ada di Kabupaten Bima" ungkap Arifudin Ketua Bumdes. Senin (24/02/20).



"Hal ini udah lama kita menginginkan adanya Kantor Bumdes, tapi karena adanya kerjasama kami dengan pihak pemerintah Desa setempat serta Camat. Sehingga apa yang diinginkan selama ini bisa tercapai hari ini" terangnya.



Diakuinya bahwa, hanya Desa Sandue yang memiliki kantor Bumdes di Kabupaten Bima ini. Dan sekarang sudah membuka unit usaha perdagangan warung serba ada (Waserda), untuk dikembangkan menjadi ekonomi produktif. Namun untuk kedepan akan ditambah dengan usaha simpan pinjam.



Hadir juga Ahmad, SH. Selaku Camat Sanggar, Dirinya mengapresiasi terhadap kinerja pengurus Bumdes Samakai hanya saja ada sedikit tehknis yang kurang menurutnya. Karena anggaran modal Bumdes seharusnya, jangan dulu dipakai rehab Kantor Bumdes karena masih ada kebutuhan dan program lainnya.



"Harapan saya untuk kedepannya tidak bisa lagi dipakai buat rehab, anggaran ini bisa dibuat untuk memakai rehab harus dimasukan ke APBDes terpisah dengan modal Bumdes" harapnya.



Sedangkan Kepala Desa Sandue Muhdar, terinspirasi dengan kerja keras Bumdes Samakai, karena pemuda-pemuda kreatif. Sebab dirinya baru dilantik sehingga belum bisa memberikan anggaran.



"Bahkan saya tidak habis pikir dengan anggaran sedikit bisa dilakukan rehab akhirnya Kantor Bumdes Samakai dapat diresmikan. Saya pun merasa bangga hanya Desa Sandue yang punya kantor Bumdes, ini semata-mata karena kerja keras Pengurus Bumdes " bebernya.



Meski sekarang masih ada kekurangan numun kedepan perlu ada kebersamaan untuk memperbaikinya. Semoga dengan adanya Kantor ini usaha-usaha Bumdes dapat berkembang dan maju. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.