Header Ads

Dibawah Koordinasi Damrah, Bawaslu Kabupaten Bima Bentuk Kelompok Perempuan Pengawas Partisipatif


Bima, Media NTB - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima di bawah koordinasi Damrah sebagai Perempuan Pengawas Pemilu membentuk kelompok perempuan anti politik uang di beberapa Kecamatan yang ada keterwakilan anggota perempuan Panwascam.



Damrah mengatakan, agenda ini sudah dimulai dari Desa Kangga Kecamatan Langgudu pada hari Sabtu tanggal 1 Februari 2020 sekira pukul 16:00 sampai 18:00 Wita.



Pada kegiatan tersebut, Damrah menggandeng Nurasiah sebagai kader pengawas partisipatif untuk menggelar sosialisasi sekaligus membentuk  kelompok Perempuan Pengawas Partisipatif “Anti Politik Uang”. 



Damrah menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan di Kecamatan-kecamatan lainnya dan akan terus dibina dengan dibekali pengetahuan kepemiluan.



Pada kesempatan tersebut, ibu-ibu yang berasal dari PKK, Kader Posyandu, Penerima PKH, kelompok Majelis Ta’lim, Remaja Putri dan ibu-ibu lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang.



Pada kesempatan itu, hadir juga ketua tim penggerak PKK dan sekretaris PKK desa Kangga.


Sekertaris PKK desa Kangga, Ma’ani S.Pd., mengapresiasi kepada Damrah atas dipilihnya desa Kangga sebagai salah satu tempat kegiatan sosialisi anti politik uang.



Ibu Eno, (sapaan akrab) juga  memberikan pengarahan dan menghimbau kepada para peserta agar tidak menerima sogokan dan memilih calon kepala daerah sesuai hati nurani.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.