Header Ads

Ditangan IDP-Dahlan, Infrastruktur Pertanian di Sape Maksimal Dibangun



Bima, Media NTB - Masyarakat Desa Nae, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, beberapa tahun terakhir merasakan banyak manfaat terhadap adanya peningkatan infrastruktur pertanian, sehingga berpengaruh pada peningkatan produksi hasil pertanian, pembangunan di bidang pertanian berkembang pesat selama kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, saat kunker di Desa Nae Jumat (14/2). 



Ketua BPD Desa Nae, Kecamatan Sape, M. Saleh, mengakui, hasil produksi pertanian seperti bawang dan padi di Kecamatan Sape meningkat, hal itu dipengaruhi dengan adanya pembangunan infrastruktur yang maksimal di sejumlah wilayah terutama di Desa Nae. 



"Selama kepemimpinan Umi Dinda dan Baba Leo, banyak infrastruktur pertanian dibangun, terurama Bronjong dan Dam Raba Semen, sehingga dirasakan sekalu oleh masyarakat manfaatnya," jelas dia. 



Dia mengakui, Pemerintahan IDP-Dahlan terlalu berani mengambil sebuah kebijakan pembangunan Dam Raba Semen dengan menggunakan dana bersumber dari APBD Pemda Bima, hal itu tidak bisa dibayangkan dengan kekurangan dana daerah. 



"Bupati dan Wakil Bupati Bima memiliki niat yang tulus membangun Kabupaten Bima, keberanian mengambil kebijakan melaksabakan program besar menggunakan APBD tidak bisa dilakukan oleh pemimpin manapun," kata dia.



Kades Nae H. Syahbuddin, mengaku dengan adanya pembangunan di bidang pertanian, sangat membantu masyatakat tani di Desa Nae umumnya Kecamatan Sape. 



"Saluran irigasi yang diharapkan masyarakat untuk kebutuhan pertanian, kami merasa sangat maksimal, petani merasakan langsung manfaatnya," jelas dia.



Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, meningkatnya program pembangunan terutama di bidang pertanian, itu semua karena kebutuhan utama masyarakat dan diajukan oleh Pemerintah Desa melalui Kecamatan dan Pemda. 



"Kalau kepala Desa aktif menjemput program baik di Dinas, Kabupaten dan Provinsi, maka tidak ada istilah merosotnya pembangunan, ini semua terlaksana dengan baik, karena aktif masyarakat dan kepala Desa," kata dia. 



Bupati berharap, supaya masyatakat bisa bekerja sama membangun Desa, membangun Desa sama haknya mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bima mewujudkan Bima Ramah  Kata dia.



Pantauan wartawan, Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, asisten dan kepala OPD lingkup Pemkab Bima, tidak hanya itu, hadir juga Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.