Header Ads

Dua Desa di Kecamatan Lambu Dilanda Banjir, Kades Sumi Minta Perhatian Pemda


Bima, Media NTB - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Bima beberapa hari ini. Sehingga 2 Desa di Kecamatan Lambu mengalami kebanjiran.



Kejadian banjir tersebut diakibatkan datangnya hujan yang cukup besar selama kurang lebih 3 jam. Mengakibatkan banjir setinggi lutut orang dewasa di Desa Sumi dan Desa Rato.



"Dampak banjir tersebut puluhan halaman rumah warga tergenang air bahkan pagar Sekolah Dasar SDN 1 Sumi roboh akibat derasnya banjir". kata Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali. Saat diwawancarai oleh media ini. Jum'at (28/02/20).



Bukan hanya itu kata Kades, bahkan halaman Masjid An-Nur dan sepanjang jalan lintas Provinsi sudah tergenang air. Sehingga para pengguna roda dua maupun roda empat di alihkan ke lorong kampung sori menuju Desa Rato.



Atas kejadian tersebut kades meminta Pemerintah Daerah, agar memperhatikan kondisi masyarakat yang ada di Desa Sumi saat ni.



"Karena persoalan banjir bukan saja kali ini namun sudah seringkali terjadi, dan sampai sekarang belum mampu kami atasi. Banjir sudah seringkali datang bahkan masyarakat sudah lama mengeluhkan ini" Jelasnya.


Ia berharap kepada Pemda dan Dinas terkait agar dapat membuatkan parit menuju sungai besar sebelah barat. Supaya mengurangi beban parit di sekitar jalan karena kondisinya semakin sempit dan kecil. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.