Dubes RI di Azerbaijan Husnan Bey Fananie Menang Penghargaan Azerbaijan Award 2019


Baku, Media NTB - Pada hari Senin, di suatu musim dingin di Kota Baku, tepatnya di Boulevard Hotel tanggal 3 Februari 2020 lalu, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan, Profl. Dr. H. Husnan Bey Fananie, Ma., mendapatkan penghargaan dari Azerbaijan Best Award 2019.



Penghargaan yang ia raih, merupakan hasil keaktifannya dan Kedutaan Besar yang ia pimpin dalam dalam pengembangan kerjasama Azerbaijan-Indonesia di bidang Peradaban, Seni Budaya, Ekonomi dan Sosial.



“Saya berterima kasih atas penghargaan yang kami dapatkan dari Azerbaijan Best Award ini, merupakan sebuah kehormatan bagi kami dari saudara-saudara kami di Azerbaijan,” ujarnya saat memberikan sambutan.



Husnan juga mengharapkan, bahwa kedepannya akan selalu menjalin kerjasama dan kolaborasi antara kedua Negara.



“Semoga ke depannya, kami, sebagai tulang punggung bangsa Indonesia di Azerbaijan dapat terus meningkatkan kerja kami, semakin banyak kerjasama dan kolaborasi di berbagai bidang dan semakin erat tali persaudaraan masyarakat Indonesia dengan Azerbaijan, penghargaan ini kami persembahkan untuk tanah air.”




Pada tahun 2018, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Ambassador of the Year dari Friend of Press Azerbaijan dan penghargaan dari salah satu saluran televisi lokal Azerbaijan, Lider TV, sebagai Duta Besar Paling Aktif di Azerbaijan dan pada 2017.



Program-program KBRI Baku selama ini terus memperkenalkan budaya dan potensi kerjaasama di bidang ekonomi dan pendidikan antara Indonesia dan Azerbaijan, setiap tahunnya ada banyak peningkatan di berbagai bidang.



Masyarakat Azerbaijan pun semakin mengenal Indonesia, sebagai saudara negara Muslim bagi mereka. Program tahunan terbesar dari KBRI Baku adalah Indonesian Cultural and Economic Festival, merupakan sebuah kesempatan bagi pengusaha, akademisi dan seniman Indonesia untuk tampil dan memperkenalkan produk juga seni budaya Indonesia.



Kegiatan ini yang diselenggarakan kembali pada September 2020 yang akan datang.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.