Header Ads

Hadiri Acara Penutupan Tanwir IMM, Dr. Zul Sampaikan Hal Ini


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, didampingi Kapolda NTB, saat menutup Tanwir Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke XXVIII, di Hotel Santika, Sabtu (8/2/2020).



Saat ini zaman telah berbeda, kemajuan teknologi menuntut kita untuk selalu berpikiran maju, tidak lagi memiliki pola pikir masa lampau dalam meraih suatu cita-cita. Seperti dengan melaku aksi demostrasi, namun harus mampu menggapai suatu cita-cita itu dengan kemampuan pikiran yang maju sesuai tuntutan zaman.



Gubernur meminta generasi muda IMM untuk terus memperkaya diri dengan meningkatkan kemampuan yang sesuai dengan tuntutan zaman. Pengurus IMM tidak hanya sekedar menjadi ketua saja, bukan hanya sekedar menjadi ketua saja. Namun harus mampu memperkaya apa dan mengimplementasikan ide dan gagasan yang ada dalam pikirannya untuk kemajuan bangsa.



Hal inilah yang menjadi pemikiran pemerintah, untuk mengirim mahasiswa NTB menempuh pendidikan di luar negeri. Selain untuk memperluas wawasan, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan yang tinggi kepada generasi muda Indonesia.



Dengan terbukanya wawasan dan rasa nasionalisme generasi muda, ia berharap tidak ada lagi sikap-sikap kesukuan, kedaerahan dalam diri generasi muda, yang ada adalah rasa ke Indonesiaan. Sehingga tidak ada lagi sikap primordialisme pada generasi muda di Indonesia.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.