Header Ads

HMS Inginkan Teh Daun Kelor dan Kopi Tambora Mendunia


Bima, Media NTB - Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST MM, menginginkan agar teh daun kelor dan kopi tambora tidak hanya diminati level regional dan nasional, tetapi juga merambah pasar internasional.



“Saya inginkan dua produk lokal asli pulau Sumbawa ini bisa mendunia,” harapnya.



Saat melakukan lawatan atau kunjungan kerja keluar negeri dalam agenda parlemen, Pria yang akrab disapa HMS ini mengaku menyempatkan waktu untuk promosi dua produk tersebut kepada pejabat di negara-negara yang dikunjungi.



“Misalnya saat kunjungan ke negara Papua Nugini, Arab Saudi saat umroh atau negara-negara lainnya," katanya.



Bahkan lanjutnya, pada kunjungannya di negara Jordania, belum lama ini, Ia memberikan teh daun kelor kepada Duta Besar (Duber) RI untuk Jordania Andy Rachmianto. 



"Allhamdulillah teh daun kelor dan kopi tambora diminati,” katanya.



Mengapa teh daun kelor dan kopi Tambora ingin mendunia ? menurutnya,  daun kelor indentik dengan pulau Sumbawa. Sebab sebagian besar masyarakat pulau Sumbawa setiap hari mengonsumsi daun kelor sebagai sayuran.



“Begitupun kopi Tambora. Biji-bijinya diambil dari petani lereng gunung Tambora yang sudah terkenal. Kita sangat bangga, dua hasil alam ini dikemas menjadi produk yang disiap diminum kapan dan dimanapun,” katanya.



Disamping itu, Ia berharap kedepan akan banyak bermunculan lagi produk baru yang memanfaatkan bahan baku lokal. Selain Ia juga akan berupaya membantu denga berkoordinasi ke Pemerintah Pusat.



“Kita akan terus dorong agar masyarakat pulau Sumbawa bisa memanfaatkan potensi alam yang ada,” tutup Politisi PAN ini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.