Header Ads

HMS Kembali Globalkan Produk UKM Lokal Pulau Sumbawa


Bima, Media NTB - Keseriusan anggota DPR RI Dapil NTB 1, (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin ST, MM, untuk mempromosikan produk lokal agar bisa mendunia, bukan hanya isapan jempol belaka.


Setelah sempat mempromosikan dua produk lokal pulau Sumbawa yakni, teh daun kelor dan kopi tambora di negara Papua Nugini, Arab Saudi saat umroh dan Yordania dengan harapan bisa merambah pasar internasional, belum lama ini.


Kini pria yang akrab disapa HMS ini, kembali mempromosikan sejumlah produk lokal UKM pulau Sumbawa lainnya di Negara Hungaria. Yakni kopi bubuk merek Sangaji dari Punik Batu Lanteh Sumbawa dan Madu Sumbawa.


“Tiga produk ini yakni kopi bubuk sangaji, madu sumbawa dan teh daun kelor juga saya serahkan ke Duta Besar RI untuk Hungaria yang mulia, AH. Dimas Wahab,” katanya.


Bahkan Politisi PAN ini mengaku, setiap kali melakukan agenda parlemen berupa kunjungan kerja (Kunker) keluar negeri, beberapa produk lokal UKM Pulau Sumbawa akan dijadikan sebagai cindera mata.


“Ini sebagai bentuk kebanggaan dan kecintaan saya terhadap karya warga Sumbawa, dengan harapan bisa dikenal di luar negeri,” katanya.


Anggota Komisi IV ini menambahkan, dirinya akan terus mendukung usaha-usaha produktif masyarakat pulau Sumbawa dalam meningkatkan pendapatan, yang memanfaatkan sumber daya alam yang ada.


“Selain promosi, saya juga akan membantu komunikan dengan pemerintah pusat untuk membantu pengembangan usaha lokal di pulau Sumbawa,” tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.