Header Ads

HMS Siap Pasang Badan Dukung Pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa


Bima, Media NTB - Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) termasuk Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dikabarkan akan segera dibahas kembali. Pasalnya moratorium diwacanakan bakal dicabut.



Jika disetujui, Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST, MM, mengaku siap pasang badan dan mendukung penuh agar berjalan dengan baik.



“Sebagai putra daerah saya berkewajiban memberikan support agar semuanya bisa berjalan mulus,” katanya.



Menurutnya saat melakukan reses dan menyerap aspirasi, HMS mengaku kerap ditanyakan persoalan PPS tersebut. Hanya saja, sampai saat ini Pemerintah Pusat belum mencabut moratorium dengan berbagai pertimbangan.



“Komisi 2 juga belum ada agenda pembahasan. Tapi saya bersyukur sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Pula Sumbawa, PPS masuk menjadi calon Provinsi,” katanya.



Karena menurutnya, usulan pemekaran PPS tersebut menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan wilayah pengabdian yang tidak terlalu luas agar terdapat pemerataan pembangunan di berbagai sektor.



“Sebab kalau terlalu luas atau besar, maka diragukan pemerintah lokal dapat lebih cepat mengoptimalkan pengembangan sumber daya alam (SDA) maupun Sumber Daya manusia (SDM), ini terkait efektifitas pembangunan,” kata anggota Komisi IV ini.



Menurutnya, wilayah PPS yang terbentang dari Bima hingga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memiliki SDA yang melimpah, salah satu penunjang utama sebuah pemekaran.



“Saya pikir kedepan PPS tidak akan beratkan APBN karena SDA di wilayah PPS cukup melimpah,” tutup politisi PAN ini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.