HUT Pol PP dan Linmas ke-58, Menjemput Sangat NTB Zero Waste


Mataram, Media NTB - Perayaan puncak Hari Ulang Tahun Pol PP ke-70 dan Linmas ke-58 se-Indonesia, akan dipusatkan di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 3 Maret 2020. Seluruh Satpol PP dan Linmas dari berbagai daerah di Indonesia, akan datang merayakan acara tersebut. Pemprov NTB menyambut Perayaan tersebut disambut dengan berbagai persiapan.



Salah satunya, hari ini Jum’at 28 Februari 2020, dilaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Melese, Kawasan Wisata Senggigi Lombok Barat. Aksi bersih-bersih pantai ini diikuti perwakilan dari seluruh perangkat daerah Provinsi NTB, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat. seperti organisasi dan para pelaku pariwisata setempat, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat sekitar. Aksi bersih-bersih ini digelar sebagai wujud komitmen Pemprov NTB dalam rangka menyukseskan program unggulan Zero Waste.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB, Lalu Dirjaharta mengungkapkan, aksi bersih-bersih ini merupakan pengamalan dari program unggulan Zero Waste, yang harus didukung penuh oleh Pol PP NTB. Hal tersebut dikarenakan merupakan bagian dari tugas Pol PP, untuk mendukung penuh program pemerintah dan menjaga keamanan, kenyamanan, serta ketertiban daerah.



“Ketika keamanan, ketertiban, dan kenyamanan telah terwujud, maka investasi dan perputaran ekonomi masyarakat akan lancar,” jelas Lalu Dirjaharta. Jumat 28 February 20.



Pada kegiatan bersih-bersih ini, para  pelaku wisata seperti Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH) Kawasatan Senggigi juga, mengerahkan hingga 170 anggotanya. Selaku ketua APH Senggigi Suherman mengungkapkan, "aksi ini juga merupakan salah satu ikhtiar revitalisasi kawasan wisata Senggigi pasca gempa. Ungkapnya.



Sebelumnya Pemprov NTB bersama Pemkab Lombok Barat juga telah menggelar pertemuan, dengan para pelaku wisata di Senggigi. Membahas rencana pemulihan, dan kembali mengaungkan pesona kawasan pantai Senggigi yang meredup pasca gempa 2018 lalu.



Kedepan bersih-bersih seperti ini dapat rutin dilakukan, tak hanya untuk mempercantik kawasan wisata Senggigi, melainkan juga dengan harapan wisatawan yang datang akan semakin meningkat. Dari target 4,5 juta wisatawan yang datang ke NTB di tahun 2020, dari jumlah itu diharapkan 30 persennya mengunjungi Senggigi.



“Awal tahun ini kunjungan wisata memang sedikit menurun, makanya diharapkan dengan aksi seperti ini bulan-bulan berikutnya akan meningkat,” harapnya.



Berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Pol PP dan Linmas di Provinsi NTB, diantaranya adalah kegiatan bersih-bersih, donor darah, bazar UMKM, gala dinner dan Rakornas SatPol PP, yang kesemua rangkaian kegiatan  tersebut dilaksanakan sejak tanggal 21 Februari hingga 3 Maret 2020.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.