Header Ads

Ini Program Kerja Kepala Desa Poja Selama Lima Tahun


Bima, Media NTB - Untuk program tahap awal di tahun 2020 ini Kepala Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Akan melakukan aspal mulai dari Desa Poja sampai di Dusun Poja To'i.


"Aspal jalan ini akan dikerjakan sekitar bulan Mei 2020 dengan anggara sebesar 6,5 miliar" ungkap Kepala Desa Poja Robin Darwis SE, saat dikonfirmasi oleh Media ini. Kamis (13/02/20). 


Bukan hanya aspal jalan kata Robin, ada juga pembangunan pagar yang ada di Dusun 1 dan Dusun 2. Dan ini harus dikerjakan tidak boleh tidak karena 2 Dusun itu harus diprioritaskan melalui anggaran tahun 2020 ini.


"selain itu kebutuhan anak muda juga saya harus perjuangkan yaitu penimbunan Lapangan. Mengingat anak muda Desa Poja sangat hoby dalam dunia olah raga, lebih khususnya main bola" katanya


Lanjut Kepala Desa termuda ini, demi kenyamanan dalam melayani masyarakat pada saat kerja, bahkan Kantor Desa dengan Pustu Desa sudah diperbaiki semua. Bahkan dirinya akan berusaha untuk mendapatkan 1000 kartu BPJS kesehatan dan 1000 PKH untuk masyarakat yang ada di Desa Poja.


"Mengingat ada anggaran bantuan dari Provinsi sebanyak 5 miliar, jadi anggaran itu kita akan membantu masyarakat yang ada di Dusun Nciri dan Dusun Natu. Yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan akan di bangunkan 1 Embung di atas Gunung demi kebutuhan masyakat setempat". bebernya


"Jadi program lainnya yang harus dijalankan nanti, bagi masyarakat yang tidak miliki meteran di rumahnya, kita akan membantunya sekitar 1000 meteran" terangnya


Tentu apa yang telah direncanakan maupun program ini, sudah dibicarakam semua melalui rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes). Dengan masyarakat setempat pada tanggal (10/02/2020) lalu. (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.