Header Ads

Kerjasama dengan TNI, Gubernur NTB Akan Bangun Sekolah Berkuda di NTB


Sumbawa, Media NTB - Salah satu alat perang yang dimiliki TNI Republik Indonesia saat ini adalah kuda. Setiap kuda yang dilatih itu memiliki kemampuan, tidak hanya fisik, namun juga kemampuan untuk berinteraksi dengan manusia. Bahkan, secara naluri, kuda yang dilatih tersebut terbilang cerdas, mampu tiarap, tidak takut dengan angin, hujan dan dentuman suara senjata atau bom.



Melatih kuda tersebut, dibutuhkan waktu serta skill yang mumpuni, bahkan harus sekolah khusus. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menilai bahwa NTB cocok untuk dikembangkan sekolah berkuda. Hal itu disampaikan saat menutup Training Berkuda, di Vila Matahari Kabupaten Sumbawa, Minggu (16/02/2020). Bersama Pimpinan Pusat Senjata Kavaleri, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.IP, M.Si, M.Tr (Han).


Karena itu, kedepan Gubernur NTB Bang Zul akan bekerja sama dengan TNI, untuk terus melatih anak-anak NTB agar menguasai teknik berkuda. Yaitu dengan cara mendatangkan pelatih dari TNI ke NTB, atau anak-anak NTB yang akan dikirim ke Pusat Pelatihan TNI di Jakarta.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.