Header Ads

Ketua FKUB Kota Bima Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Pengrusakan Masjid di Minahasa


Bima, Media NTB - Dengan adanya pemicu pengrusakan Masjid Al-Hidayah di Minasaha Utara Sulut beberapa hari yang lalu oleh organisasi Laskar Manguni Indonesia (LMI).



Maka Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Drs. Mahmud SH. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Bima, agar tidak melakukan tindakan perlawanan terhadap organisasi tersebut.



"Biarlah masalah ini kita serahkan kepada aparat Kepolisian TNI maupun Pemerintah yang menyelesaikan" ungkap ketua FKUB saat dikonfirmasi oleh Media ini. Senin (03/02/20)



"Kita tidak boleh melakukan tindakan sendiri tetapi harus mengutamakan koordinasi demi menjaga umat beragama di seluruh Indonesia lebih khususnya di Bima" katanya



Diakuinya, jika umat beragama damai pasti kehidupan masyarakat akan harmonis dan aman. Bahkan dirinya sudah melakukan koordinasi baik pihak Kepolisian maupun TNI, untuk menjaga keamanan di Bima ini.



"Saya juga berharap kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya kejadian kemarin di Minahasa itu, kita tetap menjaga nama baik daerah ini biar aman dan kondusif" harapnya


Dirinya pun mangajak kepada masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima, agar saling menghormati antara satu sama lain dalam kerukunan umat beragama.



"Marilah kita jalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing dengan tidak mengganggu ibadah agama yang lain" Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.