Header Ads

Kunker di Soromandi, Bupati : Aspirasi Masyarakat Ada yang Tersampaikan dan Belum


Bima, Media NTB - Program pembangunan Pemerintah diberbagai bidang kehidupan masyatakat, karena adanya aspirasi yang dijaring dan diperhatikan oleh Pemerintah, namun ada juga aspirasi yang belum tersampaikan sehingga sampai saat ini belum bisa dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat secara umum. 



"Kunjungan kerja Pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik yang sudah tersampaikan secara langsung namun belum terlaksana maupun yang belum terlaksana," jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat kunjungan kerja di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Kamis (20/02/20).



Kehadiran Bupati Bima di Desa Lewintana, didampingi Kadis, Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, IDP mengaku, Pemerintah telah maksimal bekerja membangun daerah diberbagai bidang, hal itu merupakan program dicanangkan berdasarkan kebutuhan utama masyarakat tingkat Desa dan Kecamatan. 



"Apa yang Pemerintah lakukan selama ini, itu bersumber dari aspirasi murni masyarakat, namun ada juga aspirasi masyarakat yang belum disampaikan, makanya kami hadir untuk menyerap aspirasi supaya bisa dilaksanakan baik tahun ini maupun tahun akan datang," kata dia. 



Kata IDP, membangun kerukunan antar sesama tidak hanya tugas aparat, namun harus melibatkan semua unsur yang ada di Desa, setiap permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat itu adalah tugas semua elemen. 



"Tidak hanya kesuksesan untuk dirayakan bersama namun permasalah sekecil apapun wajib membutuhkan solidaritas dan kebersamaan untuk menyelesaikan," katanya.



Bupati berharap, tidak semua kebutuhan masyarakat mampu dipenuhi Pemerintah dalam waktu yang singkat, namun sebagai masyarakat yang sadar akan kesejahteraan masyarakat, harus memberikan perhatian dan kepedulian dengan membantu progran kerja Pemerintah. 



"Kami berharap kerja sama masyarakat dalam membantu setiap program Pemerintah, mulai tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, kalau semuanya maksimal, maka Pemerintah akan bisa fokus bekerja membangun Daerah sesuai harapan bersama." Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.