Header Ads

Kunker di Wera, Bupati Bantu Musholla dan Masjid Puluhan Juta


Bima, Media NTB - Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melakukan Kunker di Kecamatan Wera, Kamis 06/02/2020.



Sebelum lanjut ke Wera, Umi Dinda yang  didampingi beberapa pejabat, lingkup Pemkab Bima itu,  menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi, untuk pembangunan masjid Baburahman Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.



Sumbangan bupati sebesar Rp. 10 juta itu diterima langsung oleh Panitia Pembangunan.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M. Chandra Kusuma, AP, menyatakan, rangkaian Kunker Bupati Bima ini sebagai upaya Pemerintah lebih dekat dengan masyarakat dan menyerap aspirasi terkait kebutuhan dan kepentingan masyarakat sendiri.



Sebelumnya, Rabu 05/02/2020, Bupati beserta sejumlah pejabat, melakukan Kunjungan Kerja di Lima titik di Kecamatan Bolo.



Di Desa Mawu, Bupati Umi Dinda, diundang menghadiri doa syukuran Kades Mawu terpilih. Dihadapan sejumlah warga, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini berharap agar dapat menghilangkan perbedaan pada masa pemilihan.



"Karena sekarang Kades terpilih adalah milik semua masyarakat, bukan lagi milik Tim Sukses,’’ ujar bupati disambut tepuk tangan emak emak yang telah lama menunggu.



Kemudian pada Kades, Umi Dinda berharap segera bertugas, melaksanakan program sesuai visi misi yang dijanjikan saat kampanye.



Usai di Desa Mawu, Bupati lanjut di Desa Tawali. Di pusat Kecamatan ini, Bupati meresmikan Kantor Kecamatan Wera ditandai dengan pengguntingan pita.



"Semoga kantor baru ini dapat digunakan dengan sebaiknya baiknya, memudahkan pelayanan masyarakat,’’ ujar Bupati dihadapan camat Wera dan Kades se Kecamatan Wera yang hadir.



Usai meresmikan Kantor Camat yang dibangun melalui dana APBD II itu, Bupati meninjau ke seluruh ruangan kantor. Saat itu, Bupati mengaku puas dengan kualitas bangunan.



Setelah meresmikan Kantor Camat, Umi Dinda memantau kondisi Pasar Tawali dan Terminal Bus yang berada di pusat kecamatan itu.



Didampingi ratusan Ibu-ibu, bupati berjalan kaki memantau kondiisi warganya. Sesekali warga yang kebanyakan emak-emak itu meminta untuk berfoto bareng.



Di Dusun Nggaro Randi, Desa Tawali, Bupati menyerahkan bantuan uang Rp. 40 juta untuk pembangunan Masjid Ar raodah. Selain bantuan uang juga diserahkan peralatan dapur, terpal, alat tenun, ampli fire dan Toa.



Umi Dinda berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara.



Kunjungan kerja Bupati Bima di Kecamatan Wera, berakhir di Desa Rangga Solo. Di desa pemekaran dari Desa induk Desa Hidi Rasa ini, Umi Dinda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla.


Sebelumnya, di Desa Hidi Rasa, bupati  berdialog dengan masyarakat setempat.
Kemudian menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Musholla di Desa Hidi Rasa.



Selain itu, bupati menyerahkan  pula bantuan bagi nelayan, usaha kerajinan tenun dan peralatan masak.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.