Header Ads

Pilkada Bima, Golkar Rekomendasikan 4 Nama Bakal Calon Wakil IDP


Bima, Media NTB - DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima merekomendasikan empat nama bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bima, yang akan mendampingi Bupati petahana, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) SE, dalam Pilkada 2020.



Empat nama yang direkomendasikan ke DPD II Golkar NTB itu, antara lain, Ir. Suryadin (kader internal), Drs. Dahlan M. Noer. M.Pd, (Wakil Bupati Bima aktif saat ini), Drs. H. Abdullah Abbas dan Herman Alfa Edison.



Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar Kabupaten Bima, M. Sidik SH, mengatakan, empat nama yang direkomendasikan tersebut berdasarkan hasil pleno partai, Kamis (13/2).



“Ada enam nama yang mendaftar. Namun berdasarkan hasil pleno tadi, hanya empat nama yang direkomendasikan ke DPD I Golkar,” katanya usai menggelar rapat pleno di hotel Mutmainnah, Kamis (13/2) siang.



Lebih lanjut Sidik mengatakan, empat nama yang direkomendasikan tersebut murni hasil usulan jajaran pengurus Golkar dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan berdasarkan hasil survei di lapangan.



“Jadi ini murni keputusan partai dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, tidak ada intervensi dari pihaknya manapun, termasuk ketua Umum DPD II Partai Golkar, Hj. Indah Dhamayanti Putri,” katanya.



Diakui Sidik, empat nama yang direkomendasikan tersebut, sudah diserahkan langsung kepada pengurus DPD I Partai Golkar NTB, yang diwakili oleh Drs. H. Abdul Hafid.



“Usai pleno tadi kita serahkan ke pihak DPD I Golkar dan tugas kita selesai,” katanya.



Menurutnya, empat nama yang direkomendasikan tersebut akan mengikuti vit and propertest di tingkat DPD I Golkar NTB. Kemudina selanjutya akan dikirim ke DPP Partai Golkar.



“Yang dikirim ke DPP nanti, bisa ada dua nama atau satu nama. Semua itu tergantung DPD I,” katanya.



Apakah yang mendampingi Umi Dinda dalam Pilkada 2020 nanti masih figur lama atau baru ? Sidik menegaskan hal tersebut tergantung keputusan DPP Golkar yang mengeluarkan surat mandat.



“Yang jelas yang mendampingi Umi Dinda figur yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai,”. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.