Header Ads

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Bima Kunjungi Kecamatan Sanggar


Bima, Media NTB - Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, mengunjungi Kecamatan Sanggar yang didampingi Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setda dan sejumlah pejabat Eselon III, Jum'at (28/2/2020).
                   


Sesuai jadwal Bupati Bima beserta rombongan melakukan kunjungan di Desa Kore, Sandue dan Desa Taloko. Sebelum kunjungan kerja, rombongan melaksanakan Jum'at khusyu' di Masjid Al-Munawar Desa Kore.
           


Dalam penyampaiannya, Bupati Bima menyampaikan beberapa aspek penting dalam usaha menangani persoalan banjir yang kerap melanda Kecamatan Sanggar.
                


"Penanganan banjir tidak saja persoalan infrastruktur semisal Pembangunan dan Rehabilitasi DAM, aliran (alur) sungai baru, akan  tetapi perlu partisipasi, kerjasama serta komitmen dari seluruh masyarakat".  Urai Umi Dinda panggilan akrab Bupati Bima.
                    


Dijelaskannya, bukan saatnya untuk saling menyalahkan terkait persoalan banjir, yang kita butuhkan adalah bagaimana kita mengambil peran sesuai kapasitas kita masing-masing untuk berkontribusi maksal dalam penanganan persoalan banjir.
              


"Khusus Petani Jagung, kita tidak melarang. Tetapi, pemanfaatan lahan yang dikendalikan, areal dengan kemiringan tertentu untuk tidak ditanami, dengan tujuan agar area resepan air tetap terjaga, " himbau Umi Dinda.
                


Pada kunjungan di Desa Kore, selain berdialog langsung dengan warga, Bupati Bima memghadiri kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Badan Usaha Masyarakat Desa (Bumdes) Desa Kore.
             

Dalam kesempatan dialog dengan Bupati Bima warga terlihat antusias. Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga diantaranya bronjong sungai di Dusun Diwu Pa'a, yang disampaiakan Kurniawan, BPD desa Kore.  Disamping itu, perbaikan jalan dan gang serta pembukaan jalan baru.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.