Setelah di Wera, Bupati Bima Kunker Lagi di Donggo


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, hari ini, Jumat (07/02/2020), kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Mbawa, Dusun Slere, Kecamatan Donggo.



Sebelumnya, Kamis (6/02/2020), Bupati beserta Muspida melakukan Kunker di Kecamatan Wera.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M.Chandra Kusuma, AP, menyatakan, Kunker ini dilakukan Pemerintah, selain melihat langsung kondisi masyarakat juga menyerahkan bantuan melalui APBD maupun APBN. “Karena pemerintah wajib hadir ditengah-tengah masyarakat,” ujar Umi Dinda di hadapan ratusan warga Desa Mbawa, sore itu.



Saat sesi dialog, sejumlah aspirasi disampaikan warga. Empat orang Kadus yang hadir masing- masing menyampaikan aspirasi yang di butuhkan oleh warga mereka.



Yang mendesak menurut para Kudus, yakni perbaikan infrastruktur jalan tani yang selama ini menyulitkan para Petani untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Kemudian, ketersediaan tanah untuk kuburan.



Menurut Kadus Kambuti, Lukas A Bakar, selama ini ketika ada warganya yang meninggal susah mendapatkan lokasi kuburan yang dekat dengan dusunya. Ia mengaku harus berjalan sejauh 5 KM untuk sampai di lokasi.



Bupati Umi Dinda yang hadir di dampingi anggota DPRD Kab. Bima, dari Partai Hanura dan Gerindra, mengaku apa yang disampaikan masyarakat Desa Mbawa akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bima.



Saat itu, Bupati langsung memerintahkan Kadis PU untuk memeriksa dan menindaklanjuti usulan warga.



Bagaimana dengan tanah untuk lahan kuburan? Bupati meminta Kades dan Kadus serta Camat, agar mencari tanah milik Pemerintah yang cocok dan strategis. Jika tidak ada bisa dicari lahan milik warga yang kemudian bisa ditukar.


“Kalau ada tanah warga yang mau tukar dengan tanah pemerintah, tidak apa-apa juga,” ujar Bupati.



Kunker di Desa Mbawa, Bupati menyerahkan bantuan  alat tenun, alat- alat olah raga, pipa, alat -alat masak, terpal untuk masing- masing dusun.



Di dusun Mangge, bupati membantu Rp 10 juta, untuk pembangunan Masjid di Dusun tersebut.



Sumbangan pribadi Bupati itu diterima Kadus Mangge. Umi Dinda berharap bantuan yang ia berikan bermanfaat dan bisa melanjutkan pembangunan Masjid.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.