Header Ads

Sinergitas FPMSI dan Pegiat Media Sosial Yogyakarta Sukseskan Penyelenggaraan PON XX Papua


Yogyakarta, Media NTB - Sinergitas antar komunitas warganet dengan pegiat media sosial sepakat bersinergi sukseskan PON 2020 di Papua. Sukses yang dimaksud dalam bentuk penyelenggaraan hingga prestasi melalui aksi posting konten positif yang menumbuhkan optismisme guna dukung suksesnya PON XX Papua. Terbukti berbagai elemen pegiat media sosial dan Warganet Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar aksi kreatif dalam bentuk kampanye dukungan di kawasan Car Free Day (CFD) Yogyakarta, Jl. Malioboro, Minggu (23/2/2020) pagi.



Kegiatan dihelat guna mengajak masyarakat Indonesia khususnya warganet untuk menyukseskan berbagai kebijakan dan agenda nasional salah satunya PON 2020 di Papua dengan menyebarkan konten maupun narasi positif di media sosial.



FPMSI melalui Koordinator Nasional Hafyz Marshal mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar turut serta menyukseskan dan mendukung pergelaran PON XX pada Oktober-November 2020 di Papua.



"Mari kita semua turut menjaga situasi kondusif di sosial media dengan posting konten positif dan mendukung penyelenggaraan PON 2020 di Papua agar berjalan dengan baik aman, tertib dan lancar," katanya.



Sementara itu koordinator aksi yang juga Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan bahwa pentingnya sinergitas sesama warganet untuk berkontribusi memajukan Indonesia.



"Warganet harus berkontribusi aktif dalam memajukan bangsa, seperti mengangkat berbagai keunggulan bangsa dengan program kerja salah satunya adalah mensukssskan agenda nasional dibidang olahraga PON XX Papua untuk kemajuan bangsa menuju Indonesia Maju" kata Rusdil.



Lebih lanjut Rusdil mengatakan bahwa FPMSI merupakan sebuah forum dan komunitas literasi di kalangan insan pegiat media sosial yang memiliki komitmen dan konsistensi memerangi hoax dan konten negatif yang dapat mengancam persatuan bangsa dan.menghambat kemajuan bangsa.



FPMSI telah melakukan berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan semua kalangan, seperti aksi posting konten positif maupun kampanye kreatif serta diskusi literasi yang telah terlaksana di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung,Cirebon, dan Solo serta kota-kota lainnya.



Aksi kreatif kampanye dukungan di CFD Yogyakarta ini juga dibarengi dengan penggalangan tanda tangan masyarakat peserta Car Free Day sebagai bentuk dukungan Masyarakat dan warganet Yogyakarta menyukseskan PON 2020 di Papua.



Dan Tak hanya itu, para pegiat media sosial bersama masyarakat juga mendeklarasikan seruan menyukseskan PON XX di Papua guna mewujudkan Indonesia Maju, yang isinya ialah:


Pertama, Siap menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang-undang Dasar 1945 serta kebhinekaan Indonesia.


Kedua, siap melawan hoax dengan memposting konten narasi positif di berbagai lini media publik, guna menumbuhkan optimisme bangsa demi suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.


Ketiga, Siap bersinergi menjaga kondusifitas di ruang sosial media demi suksesnya penyelenggaraan PON XX di Papua dan berbagai kebijakan pemerintah Jokowi-Maruf demi lancarnya pembangunan 5 tahun ke depan menuju Indonesia Maju.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.