Header Ads

SMPN 2 Wera Semakin Maju, TPMI Melaksanakan Studi Banding di Dua SMP di Sape


Bima, Media NTB - Dengan Moto Pendidik, 
Mendidik dengan hati, hati-hati dan sepenuh hati,  serta semangat Yel yel Sekolah AKRAB AKRAB, MAJU BISA. SMPN 2 Wera yang dipimpin oleh Andi Irawan, M.Pd terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk sekolahnya. Pasalnya, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah Tim Penjaminan Mutu Internal (TPMI) SMPN 2 WERA melakukan Studi banding di SMPN 1 Sape dan SMPN 3 Sape pada rabu, (19/02/20).



TPMI membagi diri dalam 2 tim untuk melihat dan memantau hal baik yang ada di 2 Sekolah di Wilayah Kecamatan Sape
Tim 1 ke SMPN 1 Sape dalam rangka mempelajari penggunaan GOOGLE FORM sehingga ke depannya kegiatan PTS/PAS/USBN siswa tidak lagi mengisi lewat kertas tetapi menggunakan HP Abdroid/Gadget/TAB (mensukseskan program PAPERLESS/meminimalisir penggunaan kertas) Tim 2 bertandang ke SMPN 3 Sape.



Menurut Kepala SMPN 2 Wera, Andi Irawan, M.Pd saat memberikan keterangan melaui media ini bahwa Sekolah yang dipimpinnya terus berbenah dan mencari solusi yang lebih baik dalam meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan di sekolah.



Lanjutnya. Hal baik yang dipelajari di sekolah yang tahun 2019 lalu menjadi sekolah dengan predikat  pengelola Perpustakaan terbaik Kabupaten Bima adalah pebgelolaan perpustakaan , pemanfaatan halaman sebagai pojok baca dan hal hal positif lain yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan diskusi yang akrab dengan Kepala Perpustakaan, Urusan Kurikulum dan Sarpras.



Andi yang dikenal sebagai Kepala sekolah yang cukup ramah oleh guru-guru di sekolah tersebut juga menjelaskan bahwa, Studi banding lokal tidak kalah penting dengan studi banding di luar daerah yang harus menghabiskan anggaran banyak, karena menurutnya sekolah-sekolah lokal juga sangat memiliki hal-hal baik yang diimbaskan ke sekolah lain.



"Studi banding lokal  dengan biaya murah tetapi tidak kalah bermanfaatnya dibanding stuband diluar daerah yang berbiaya mahal karena ternyata banyak sekali sekolah sekolah lokal yang memiliki hal hal baik  yang bisa diimbaskan ke sekolah sekolah lain dan mudah untuk diterapkan / diadopsi" tandas Kepala Sekolah tersebut kepada media ini.



Harapanya semoga dengan melihat hal hal baik di sekolah lain Tim Penjamin Mutu Internal sekolah bisa mengadopsi dan memodifikasi sesuai sikon lokal untuk kemajuan dan peningkatan mutu pebdidikan di SMPN 2 Wera.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.