Header Ads

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ini Himbauan Dikbudpora Kota Bima Untuk Guru dan Siswa


Bima, Media NTB - Menindaklanjuti surat Kepres no 07 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan virus corona. Dan surat edaran Kemendikbut no 03 tahun 2020 tentang upaya pencegahan perkembangan penyebaran virus corona. Juga surat edaran Gubernur provinsi NTB untuk himbauan kepada seluruh siswa pelajar yang ada di NTB, pihak Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) kota Bima meliburkan seluruh sekolah Di kota Bima. 



Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Dikbutpora kota Bima melalui Kabid Dikdas Gufran AH. SP.d M.Si. 



"Hari ini Walikota Bima akan mengeluarkan surat untuk libur kepada seluruh siswa pelajar sekota Bima. Tingkat SDN SMP MTS SMA dan SMK mulai tanggal 16 Maret sampai 2 minggu kedepan" katanya saat dikonfirmasi oleh media ini, Senin (16/03/20).



"Terkecuali untuk siswa yang sedang melaksanakan ujian nasional agar tetap melanjutkan hingga selesai" jelasnya.



Gufran juga menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di kota Bima ini, bila menyediakan suatu makanan atau minuman untuk siswa agar tidak menggunakan satu wadah yang sama. Jika mengkonsumsi daging minimal harus betul-betul matang agar mencegah penyebaran virus corona. 



Ia juga berharap kepada satuan pendidikan agar tidak mengumpulkan orang lebih dari 1. Seperti kunjungan keluarga atau studi banding serta kegiatan seperti seminar maupun diskusi.



Bukan hanya itu kata Gufran, bahkan untuk guru olah raga dan kesenian agar tidak memberikan pinjaman atau menukar berupa peluit dan seruling kepada keluarga maupun teman.



"Jadi untuk siswa yang libur di rumahnya selama 14 hari kedepan bukan berarti tidak belajar. Akan tetapi tetap diberikan tugas oleh guru dan memantau kondisi kesehatan siswa setiap hari" ucapnya.



Ua berharap, mudah-mudahan siswa selalu menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan dan mulut agar terhindar dari virus corona ini.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.