Header Ads

Audiensi dengan IBI, Walikota Minta Kedepankan Layanan Kesehatan


Bima, Media NTB - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE menerim audiensi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bima. Didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Staf Ahli Walikota bidang kesejahteraan dan kemasyarakatan Kota Bima Drs. H. Farid M.Si, Kepala Dinas Kesehatan kota bima Drs. H. Azhari beserta jajaran dari Dikes dan Ketua IBI Kota Bima beserta seluruh anggotanya yang diselenggarakan di ruang Rapat Walikota Bima. Senin (09/03/20).



Dalam audiensi tersebut Ketua IBI Kota Bima Fahroyani AMd Keb, menyampaikan beberapa hal diantaranya dukungan peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang kebidanan. Sebagaimana aturan yang berlaku, insentif untuk bidan-bidan non PNS tenaga sukarela dan beberapa peralatan pendukung untuk membantu kelahiran (seperti tabung oksigen).




Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bima  berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan agar lebih memperhatikan tenaga kesehatan yang ada terutama bidan-bidan yang ada di Kota Bima, karena sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Bima sekarang agar lebih mengedepankan kesehatan masyarakat terutama pada pelayanan kesehatan masyarakat. 




"Dan untuk ke depannya apa yang menjadi keluh kesah yang disampaikan oleh anggota IBI agar menjadi prioritas utama, baik itu masalah dokter, jumlah ASN dan non ASN, juga obat-obatan yang tersedia". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.