Header Ads

Bahagia Itu Salah Satunya Punya JKN-KIS



Bima, Media NTB – Menjadi warga negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh Ririn Fitriati (32). Perempuan yang saat ini bekerja di Dinas Kesehatan Kota Bima ini. Mengungkapkan pentingnya memiliki jaminan kesehatan dari program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat.



“Program JKN-KIS itu merupakan program yang sangat bermanfaat dan harus terus berlanjut. Dengan adanya Program JKN-KIS, masyarakat terutama yang tidak mampu dapat tertolong dalam biaya pengobatan. Jadi tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan yang mahal,” ungkap Ririn. Senin (09/03/20).



Tidak hanya itu, setiap kali Ririn turun lapangan, ia kerap menanyakan kepada masyarakat mengenai keikutsertaannya dalam Program JKN-KIS. Tidak tanggung-tanggung ia juga menyarankan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar dapat segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga sebagai peserta JKN-KIS.



“Hampir semua masyarakat yang dikunjungi memiliki JKN-KIS. Bahkan yang tidak punya pun juga saya sarankan untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Jadi setiap yang tidak punya pasti ksaya berikan motivasi terlebih dahulu dan saya sarankan untuk segera mendaftarkan diri di Program JKN-KIS, karena kan kita tahu JKN-KIS itu bisa menutup seluruh biaya pengobatan, jadi sedia JKN-KIS sebelum Sakit,” jelasnya



Menurutnya, Program JKN-KIS yang digalakkan oleh pemerintah ini adalah program yang terbaik yang pernah ada. Bandingkan saja dengan asuransi lain yang beredar seberapa besar dan luas cakupan yang bisa ditanggung oleh Program JKN-KIS ini.



“Kalo dibandingkan dengan asuransi lainnya pasti ribet. Pertama, kita harus cek riwayat medis dulu, ada penyakit berat atau bawaan. Terus belum lagi asuransinya kita yang harus bayar duluan. Bandingkan saja dengan JKN-KIS ngak ribet, gak bikin kantong bolong, jadi bahagia itu salah satunya memiliki kartu sakti ini,” ungkapnya.



Di akhir perbincangan ia berpesan kepada seluruh masyrakat yang sudah menggunakan JKN-KIS namun tidak membayar iuran setelahnya, agar selalu rutin membayar iuran, karena menurutnya sakit adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi. Tutunya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.