Header Ads

Bupati Bima Buka STQ Madapangga, Apresiasi Kemegahan Arena


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2020 , Jumat (20/3/2020) Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Ndano yang di tandai dengan penekanan tombol Sirine.



Dalam sambutannya Bupati Bima menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras dan penuh kreativitas oleh segenap komponen di kecamatan madapangga terutama segenap panitia dan masyarakat desa Ndano yang telah berhasil membangun Kemegahan di arena STQ madapangga tahun ini. Bupati juga menyampaikan sosialisasi perlunya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hal ini untuk menyikapi fenomena Virus Corona menjadi trending topic dunia.



Selanjutnya Bupati mengingatkan bahwa STQ adalah salah satu upaya kita untuk membangun ahlak umat ditengah globalisasi yang begitu pesat "Saya berharap moment STQ Kecamatan Madapangga dapat dimaknai sebagai sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda yang Qur’ani" ungkap Umi Dinda.



Beliau juga berharap STQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan dapat mencapai prestasi tinggi sebagaimana yang telah dicapai oleh salah satu Qori terbaik asal kabupaten bima yaitu Qori Internasional Syamsuri Firdaus  “ dengan penilaian yang obyektif , kita harapkan semoga melalui STQ ini muncul Samsuri – Samsuri yang lain”. Kata Umi Dinda.



Sebagai bentuk apresiasi kepada panitia STQ Kecamatan madapangga , Bupati memberikan bantuan secara pribadi sebesar 5 juta Rupiah yang diserahkan kepada Ketua Panitia M.Said Ahmad, S.Pd, M.Pd disaksikan oleh Camat Madapangga Mohamad Saleh, S.Sos, M.AP.



Dalam acara pembukaan STQ, Umi Dinda dapat “kejutan” dari dua orang anak muda yaitu mansyur dan abdul kadir yang menghadiahkan sebuah lukisan potret wajah bupati bima yang disambut gembira oleh Umi Dinda “Terima kasih ya adik adik, saya terlihat lebih INDAH dilukisan ini“ komentar umi Dinda mengapresiasi kedua orang pemuda atas kreativitas mereka.



Sebelumnya  Camat madapangga telah melantik Dewan Hakim dan seksi Musabaqah. Ketua Panitia juga telah melaporkan bahwa dalam STQ ini akan diikuti oleh 115 orang peserta dengan berbagai tingkatan usia dan akan berlangsung selama 7 Hari. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan STQ madapangga ini  yaitu Anggota DPRD Kabupaten Bima dari dapil 2 termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Muhammad Putra feryandi, S.Ip dan Hj. Nurhayati, Ketua PKK Kabupaten Bima, Pimpinan OPD, Muspika Madapangga dan seluruh Kepala Desa se – kecamatan madapangga.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.