Header Ads

Bupati Bima: Kunker Penting Untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat


Bima, Media NTB - Kunjungan Kerja Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima ke empat desa di wilayah Donggo bagian barat Senin (9/3) diawali di desa Palama.
                 


Pada sesi dialog dengan warga di Dusun Palama, Bupati menyimak dengan cermat sejumlah aspirasi warga desa setempat baik terkait masalah infrastruktur jalan, jembatan, kependidikan, kesehatan maupun sektor lain yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah daerah.
                 


Aspirasi dan harapan masyarakat harus terus diperjuangkan secara berjenjang baik melalui Alokasi Dana Desa (ADD) maupun melalui pembiayaan APBD II maupun APBD provinsi. Kata Bupati.
            


Dijelaskan Bupati, melalui kunjungan kerja, pemerintah daerah hadir untuk melakukan pengecekan dan mendengarkan langsung tentang capaian, kegiatan apa yang sudah dan belum direalisasikan serta kekurangan yang perlu diperbaiki". Jelas Bupati IDP.
                  


Menanggapi aspirasi warga diwakili 3 orang kepala dusun, tokoh pemuda dan perempuan, Bupati Bima  yang didampingi Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Donggo Ardavis SST, S.Sos, Muspika dan Kades Palama Gajali mengungkapkan pentingnya akses jalan yang memadai di wilayah tersebut.
              

Desa Palama merupakan salah satu desa lumbung pangan yang memiliki akses ke desa tetangga cukup jauh  wajib diperhatikan dan diayomi secara merata agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat terus meningkat. Karena itu perbaikan ruas jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km akan diperjuangkan agar bisa diakomodir dalam APBD Perubahan 2020". Ungkap Bupati.
                


Selain diisi dengan dialog antara Bupati dan warga,  kunjungan kerja tersebut juga diisi dengan kuliah tujuh menit (Kultum) yang yang di disampaikan Ustadz Haryanto.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.