Header Ads

Cegah Penyebaran Virus Corona, Camat Langgudu Lakukan Rapat Koordinasi


Bima, Media NTB - Camat Langgudu, adakan Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Aula Kantor Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.



Rakor dalam rangka membahas penanganan penyebaran Covid-19 dipimpin langsung oleh Camat Langgudu Rijal Mukhlis, SE. Yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Langgudu dan Kepala Desa se-Kecamatan Langgudu.



"Acara ini dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Bima terkait dengan antisipasi, pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19"  ucap Camat Langgudu Rijal Mukhlis, SE. Dalam sambutannya (19/03/20)




“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Langgudu agar tidak panik dalam menyikapi masalah Virus Corona (Covid 19). Dan selalu menerapkan hidup sehat serta mengurangi berkumpul di keramaian selama 14 hari seperti himbauan dari Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE” ujarnya.




Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Langgudu, Iptu Budiharjo menyampaikan, dari Mabes Polri dan Polres sudah ada perintah tentang antisipasi virus corona. Dan Polsek Langgudu sendiri sudah melaksanakan kegiatan sesuai dengan perintah dari Mabes dan Polda terkait hal tersebut.




"Kita juga berharap agar tetap ada kerjasama disemua unsur sangat diperlukan sehingga harapan Pemerintah bisa terbebas dari virus corona ini" bebernya.



Kepala UPTD Puskesmas Langgudu Timur, M. Ruslan, SH., S.Kep dalam sambutannya mengatakan, “bahwa di tengah merebaknya virus Corona ini diharapkan kita tidak perlu panik, melainkan selalu lakukan hidup sehat yaitu dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup, mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan menggunakan masker bila batuk dan pilek” Jelasnya.




Dari hasil rakor ini ditetapkan beberapa keputusan strategis dalam penangangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Langgudu, antara lain himbauan hidup bersih dengan mengajak seluruh masyarakat Langgudu untuk gotong royong. Membersihkan lingkungan di masing-masing desa yang akan dilaksanakan Jum'at, 20/03/2020. Menghimbau pada seluruh pemerintah desa agar melakukan pendataan bagi warga pindah masuk dari luar negeri dan segera melaporkan ke pemerintah Kecamatan serta himbau kepada seluruh kepala untuk segera melaporkan warganya yang terindikasi mengalami gejala-gelaja terjangkit covid-19 agar segera ke UPT kesehatan supaya mendapatkan perawatan itensif.



Selain membahas penangangan penyebaran Covid-19, rakor juga membahas persiapam lomba desa dan STQ Tingkat Kecamatan Langgudu. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.