Header Ads

Dari Bukit Monggo Runggu, Tersimpan Negeri Diatas Awan


Bima, Media NTB - Riuh kicauan burung menandai waktu Subuh menjelang pagi, semilir angin sepoi menghembus, menandai kemurnian alam diatas bukit. Kabut awan kian mengepul dari puncak menutupi desa dari seberang. Para pendaki mulai bersiap dengan camera selvinya, hamparan kabut awan menjadi tempat yang adem untuk berpose. Begitulah keadaan  diatas bukit ? Ya tentu itu Bukit Monggo Runggu yang berlokasi Desa Runggu Kecematan Belo Kabupaten Bima.



Tidak kurang dari 30 menit berjalan melewati Gunung bebatuan, pendaki akan mencapai puncak bukit Monggo Runggu. Selama dalam perjalanan tentu pendaki akan menikmati pesona alam. Bagaimana tidak, dalam perjalanannya pendaki akan melihat dari bukit pedesaan yang nan hijau dihiasi awan mengepul.



Dikala pagi, angin bertiup kabut naik ke atas hingga pandangan seperti dikaburkan mengepulnya awan. Tampak dari kejauhan desa dibawah kaki gunung tak dapat terlihat, tentu momen seperti ini ditunggu para pendaki. Kala terbitnya sinar mentari yang menjadi bukit panorama alam semakin pesona momen itupun dijadikan pendaki untuk bersantai menatap keindahan alam dari kejauhan.



Bukit Monggo Runggu, kini menerima para Wisatawan dengan menjanjikan keindahan alam yang asri dari kejauhan tampak seluruh wilayah Kabupaten Bima dapat dilihat dari Bukit ini ayok melancong di Monggo Runggu.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.