Header Ads

Hebat, Anak Muda NTB Sukses Ciptakan Motor listrik


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan test Drive sebuah motor listrik karya siswa SMKN 1 Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Motor listrik itu bertenaga 3500 Watt dan dibuat dalam waktu 10 hari. Selasa 10/03/2020.



Bang Zul mengatakan, terciptanya motor listrik ini membuktikan bahwa anak-anak NTB itu bisa menciptakan sebuah karya berteknologi tinggi. Apalagi motor listrik ini katanya memberikan nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat.



Motor listrik ini lanjutnya sejalan dengan program Industrialisasi yang digagas Pemerintah Provinsi, yang menitikberatkan pada proses penambahan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan. Ungkapnya.



Lanjutnya, Terima kasih kepada seluruh jajaran SMKN 1 Lingsar. Karya ini sungguh luar biasa. Motor sampah Listrik karya SMK 1 Lingsar ini kami beri nama : Lingsar !


Apakah SMK 1 Lingsar akan memproduksi Motor Listrik ini? Jawabannya tidak ! SMK dan sekolah-sekolah kita yg lain hanya memproduksi prototype atau contohnya nya saja.



Langkah selanjutnya SMK 1 Lingsar akan memanggil UKM2 kita di bidang permesinan dan otomotif, kemudian mengajarkan dan mendiskusikan protype ini ke UKM2 kita yg di sertai Transfer Teknologinya. Tegasnya.



Motor-motor sampah listrik ini kemudian dipesan dan dirakit oleh UKM-UKM kita dengan supervisi SMK 1 Lingsar dan SMK2 lain. Kalau ada murid-murid SMK 1 Lingsar yang tertarik buat ya segera di bantu buatkan entitas usahanya.



Tugas kami Pemda adalah menyediakan pasarnya, membeli produknya untuk kemudian kita pakai sendiri, kita distribusikan ke desa2 dan sekolah2 agar terjadi Learning by Doing.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.