Header Ads

JKN KIS Perlindungan Terbaik untuk Kesehatan


Bima, Media NTB – Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Selain wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia juga merupakan hak bagi setiap orang, untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak dan meningkatkan martabatnya menuju terwujudkanya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. 



Hal ini juga diyakini dengan baik oleh Fitaman Fatun Fitriati (29), seorang Bidan dan juga seorang ibu di salah satu RSUD di Kota Bima. Saat ditemui oleh tim Jamkesnews di tengah kesibukannya, ia mengungkapkan bahwa jaminan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh masyarakat. Menurutnya, dengan adanya jaminan kesehatan sebagai langkah untuk menjaga apabila tiba-tiba jatuh sakit.



“Menurut saya, jaminan kesehatan itu sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi diri sendiri. Serta untuk menjaga jika terserang sakit secara tiba-tiba, karena sakit tidak pernah dapat diduga datangnya. Program JKN-KIS ini merupakan jaminan kesehatan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Fita Senin (09/03/20).



Sebagai salah satu pemberi pelayanan di RSUD Fita, mengetahui harga pelayanan kesehatan saat ini semakin besar dan memiliki jaminan kesehatan, merupakan solusi yang baik untuk mengatasi harga tersebut. Dirinya dengan mantap menyebutkan selama ini iuran yang ia bayarkan tiap bulannya dianggap masih terjangkau dengan manfaat yang sangat banyak. Sehingga Fita menganjurkan masyarakat untuk tidak ragu-ragu menjadi peserta Program JKN-KIS.



Ketika sakit ia yakin tidak perlu khawatir mengenai biaya pelayanan kesehatan yang ia butuhkan. Sehingga dirinya maupun keluarganya tidak perlu khawatir lagi dengan biaya, karena semunya dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS yang merupakan perlindungan terbaik untuk kesehatan.



Selain mengetahui langsung Program JKN-KIS, Fita juga pernah memanfaatkan secara langsung Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan saat menjalani pengobatan di rumah sakit.



“Waktu itu saya pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk anak pertama saya karena tangannya mengalami cedera jatuh. Saya memeriksakan anak saya di RSUD tempat saya bekerja untuk menjalani pengobatan selama beberapa hari. Rasa khawatir itu pasti ada apalagi saya seorang ibu muda yang panik karna anak saya mengalami cedera. Belum lagi untuk kehidupan sehari-hari meski berkecukupan tapi kita harus tetap menjaga kesehatan. Untungnya Program JKN-KIS menjawab semua kegelisahan di hati dan saya bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS, semua dapat terjamin sehingga tidak ada iuran biaya yang kita bayarkan untuk masalah pengobatan,” terangya.



Jaminan kesehatan yang selalu ada pada saat dibutuhkan menjadi penting ketika peserta mengalami sakit. Sakit yang datang ke manusia pun tidak dapat diperkirakan sebelumnya dan seringkali datang secara tiba-tiba. Hal inilah yang membuat Fita yakin dan tenang telah menjadi peserta JKN-KIS. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.