Header Ads

Kapolsek Langgudu Sosialisasi Pencegahan Virus Corona


Bima, Media NTB - Kapolsek Langgudu Iptu. Budiharjo, S.Sos, bersama Kanit Intelkam Bbripka. Mukhdar melaksanakan Sholat Jum'at di Mesjid At-Taqwa Desa Sambane Kecamatan Langgudu.



Kegiatan Sholat Jum'at tersebut merupakan kegiatan Rutin Kapolsek Langgudu. Setiap minggu dan sekaligus kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.



Pada sholat Jum'at tersebut, Ustadz Ahmad, S.Pdi yang bertindak sebagai khatib menyampaikan isi khotbah dengan tema "Bersabar dalam menghadapi suatu wabah penyakit yang menular". Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan agar para jamaah sholat Jum'at Masjid At-Taqwa Desa Sambane, Kecamatan Langgudu untuk selalu sabar dan tenang dalam menghadapi wabah Virus Corona.



"Sebagai umat beriman kita harus selalu sabar dalam menghadapi ujian-ujian dari Allah SWT, baik itu berupa bencana alam maupun musibah wabah penyakit seperti yang berkembang saat ini". Kata khatib dalam khotbahnya.



Usai Sholat Jum'at, Kapolsek Langgudu melakukan Sosialisasi pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah terjangkit Covid-19. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona.



"Bapak ibu jama'ah sholat Jum'at yang dirahmati Allah, adapun kegiatan yang kami adakan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran Wabah Virus Corona yang lagi melanda daerah kita" Ujar Kapolsek Langgudu. Jum'at (20/03/20).



Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak perlu panik terhadap informasi terkait wabah Virus Corona yang belum dipastikan kebenaranya. Yang penting masyarakat tetap menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar tempat tinggal.



"Namun jangan lupa melakukan olah raga pagi dan berjemur di matahari pagi lebih kurang 15 menit. Dan hindari berada di tempat umum yang melibatkan banyak orang serta menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang mengandung gizi. Mencuci tangan pakai sabun menggunakan air bersih yang mengalir serta menggunakan anti septik". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.