Header Ads

Kunker di Wera, Bupati Bima : Festival ‘Kadodo Wera’ Bisa Diprakarsai PKK Nunggi


Bima, Media NTB - Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE meminta ibu-ibu PKK Desa Nunggi, bisa memprakarsai lomba menu khas Wera, seperti dodol dan aneka resep pangan khas lainya.



Lomba itu akan merangsang kreativitas ibu-ibu dan membantu perekonomian keluarga.


 
Lomba membuat Kadodo juga akan menghidupkan kelompok usaha ibu-ibu di Desa Nunggi dan Kecamatan Wera pada umumnya.



‘’Bikin festival ‘Kadodo Wera’. Melombakan menu lokal seperti Kadodo Wera. Promosi menu khas melalui Bumdes. Pemerintah siap membantu,’’ujar Bupati, dihadapan ratusan warga yang menghadiri Kunker Pemerintah, di Halaman Kantor Desa Nunggi, Kecamatan Wera, Sabtu, 29 Februari 2020.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, menyatakan, pemerintah kata Bupati, apa pun yang dilakukan masyarakat dan bermanfaat, tetap membantu melalui leading sektor yang ada, bahkan siap pasang badan.



Terkait dengan Festival ‘Dodol Wera’ kata Bupati, akan banyak tumbuh home industri yang bisa membantu program pemerintah.
Pemerintah akan menghadirkan pasar bahkan dan investor.



Dijelaskan Umi Dinda, lomba bisa diawali antar dusun, kemudian ke tahap yang lebih tinggi.Ia meminta agar Kades bisa mengatur jadwal dan hari pelaksanannya.



Pada kesempatan itu, pemerintah membantu dua Kelompok Usaha Pemberdayaan Perempuan.



Bantuan itu diserahkan Kadis Pemberdayan Perempuan Kabupaten Bima, Drs Sahrul, kepada Kelompok Usaha Kari’i Jompa dan Soro Ta’a. Dan diterima oleh masing-masing ketua kelompok
Sementara itu Kades Nunggi, Rahmat Anshari, menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Kerja, Pemkab Bima di Desanya.



Bantuan bibit Pertanian dan penerangan lampu jalan sudah dinimati warganya. Namun, kata Kades, masih ada yang belum, kedepannya bisa diperbaiki.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.