Header Ads

Nurhaidah Merasa Terbantu Dengan Kartu JKN-KIS


Bima, Media NTB – Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan. Selain wajib bagi untuk masyarakat Indonesia, juga hak bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup.



Hal ini dirasakan betul oleh Nurhaidah (29) yang baru melahirkan anak perempuannya beberapa hari yang lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. “ucapan rasa syukur bagi saya dengan adanya kartu JKN-KIS ini. Sehingga bisa membantu saya dalam proses melahirkan” katanya saat ditemui langsung oleh media ini. Rabu (18/03/20).



Lanjut Wanita asal Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima ini. Namun hal ini sama dirasakan waktu melahirkan anak pertamanya dulu, karena dengan menggunakan kartu JKN-KIS tentu membantu masyarakat. Apa lagi dalam keadaan seperti ini seperti ini.



“Dengan adanya jaminan kesehatan ini sebagai langkah untuk menjaga, karena kita tidak ada yang tau kapan dan dimana kita sakit. Maka perlu masyarakat Bima ini menggunakan kartu JKN-KIS ini” terangnya



Karena program JKN-KIS ini tentu sebagai langkah BPJS untuk membantu masyarakat. Jadi tidak perlu khawatir untuk biaya pelayanan karena dijamin oleh BPJS melalui program JKN-KIS untuk jaminan kesehatan. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.