Header Ads

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI Meninjau Gelar Alutsista di Madivif 2 Kostrad


Malang, Media NTB - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka meninjau gelar Alutsista Satuan yang bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (29/2).



Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Madivif 2 Kostrad, Panglima TNI beserta rombongan meninjau kesiapan prajurit dan gelar Alutsista Satuan yang dimiliki oleh Divif 2 Kostrad. Diawali dengan menyaksikan demo Bela Diri yang diperagakan oleh prajurit-prajurit Divif 2 Kostrad, Panglima TNI selanjutnya melaksanakan peninjauan Alutsista Satuan yang tergelar diantaranya Meriam 155/Caesar, Tank Leopard, Rudal Mistral Atlas, Meriam 20 mm, Excavator Spider, Tank ATV Amphibi, Ransus Jihandak serta berbagai jenis Alutsista dari Satjar Divif 2 Kostrad Lainnya.



Panglima TNI berharap, seluruh prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad harus senantiasa menjaga dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan dalam mengawaki Alutsista yang dimiliki sebagai wujud profesionalitas prajurit guna pengabdian kepada bangsa dan negara.



"Keberhasilan tugas satuan harus didukung oleh kesiapan prajurit dan Alutsista yang dimilikinya yang harus tetap terpelihara sehingga sewaktu-waktu dikerahkan dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan sumbamgsih yang terbaik kepadabTNI, bangsa dan negara", ungkapnya.



Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, sebagai satuan Kostrad yang terbesar dan terkuat, prajurit-prajurit Divif 2 Kostrad akan menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keuttuhan NKRI, ujar Pangdiv.



"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, dimana seluruh satuan Divif 2 Kostrad dapat menampilkan secara langsung kekuatan dan kemampuan prajurit serta gelar Alutsista yang dimilikinya dihadapan Panglima TNI, tentu ini akan menjadi motivasi bagi seluruh prajurit Divif 2 Kostrad untuk semakin meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia", pungkas Pangdiv.



Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan, Panglima TNI beserta Ketua Dharma Pertiwi berkesempatan untuk melaksanakan penanaman pohon di Taman Kenangan Madivif 2 Kostrad.



Turut hadir pada kunjungan ini, Pangkostrad, Pangkogabwilhan III, Para Asisten Panglima TNI, Aslog Kasau, Kasdam V/Brw, Kasdivif 2 Kostrad, Kasgartap III/Sby, Kaskoarmada II, Danlanud Abd.saleh, Danrem 083/BDJ, Danlanal Malang, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan Seluruh Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.