Header Ads

Pelabuhan Bima Belum Ditutup Kapal Tetap Melakukan Pelayaran Seperti Biasa


Bima, Media NTB - Pelabuhan Pelayaran Bima sampai saat ini belum mendapatkan surat himbauan baik dari pemerintah Provinsi NTB maupun Dirjen perhubungan pusat.


"Kami dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bima sampai saat ini belum mendapatkan intruksi baik dari Gubernur NTB, Dirjen perhubungan pusat maupun pemerintah Daerah. Untuk melakukan penutupan pelabuhan" ungkap Tasrib sebagai TU KSOP Bima. Saat ditemui oleh media ini. Kamis (26/03/20).


Lanjut Tasrib, memang saat ini status darurat Covid-19 semakin parah akan tetapi Pelabuhan Pelayaran Bima. Tetap melakukan pelayaran seperti biasanya, sesuai jadwal penyeberangan yang telah ditetapkan.


Diakuinya, sampai saat ini satu lembar surat apapun terkait masalah Covid-19 ini belum ada yang masuk di KSOP ini. Dan kalaupun ada, dirinya akan menindaklanjuti demi kebaikan secara bersama.


"Hanya saja kami saat ini tetap melakukan kesiap-siagaan untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk penumpang kapal di Pelabuhan ini. Salahsatuny alat pemeriksaan suhu badan untuk setiap penumpang yang turun dari kapal besar di Pelabuhan ini" jelasnya.


Dan itu bukan saja untuk kapal besar, akan tetapi juga dilakukan bagi kapal penumpang seperti perintis. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.