Header Ads

Senpi Rakitan Ini Diserahkan Langsung Oleh Pemiliknya Kepada Tim Opsnal Brimob


Bima, Media NTB - Telah berlangsung kegiatan penyerahan senjata api rakitan oleh masyarakat Desa Naru barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB, hasil giat penggalangan dan pendekatan secara persuasif dan intensif dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah Hukim Polres Bima Kota.



Adapun senjata api rakitan yang telah diserahkan berupa 1 pucuk senpi rakitan laras pendek. Dan 1 butir amunisi aktif kaliber 5.56 Tajam.



"Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Brimob Sat Brimob sehingga mengantongi 1 nama yang enggan disebutkan. Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama" ungkap Bripka, Ardi Baron Bayuseno, Minggu (22/03/20).



Sehingga Tim Opsnal melakukan pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum tersebut untuk menyerahkan senpi tersebut secara suka rela. Namun dirinya meminta kepada Tim Opsnal agar namanya dirahasiakan, serta penyerahan senpi tersebut juga diwakili oleh Toga Toma dan Toda.



"Kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.I.K M.H lewat Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I. Gb Eka Prasetya SH. Untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan. Yang sering digunakan untuk melakukan tindak pidana atau digunakan untuk perang kampung yang meresahkam masyatakat Kota dan Kabupaten Bima" jelasnya.



Setelah dilakukan penyerahan senjata api rakitan dan sejumlah amunisi aktif tersebut akhirnya diperiksa oleh Tim Opsnal Brimob Sat Btimob. Senjata api rakitan beserta 1 butir amunisi kaliber 5.56 tersebut, diserahkan secara sukarela oleh masyarakat berkat kagiatan pendekatan penggalangan secara intensif oleh Tim Opsnal Brimob Sat Brimob terhadap masyarakat.



Senpi tersebut diduga sering mereka gunakan apabila terjadi perang kampung, serta untuk menjaga diri dan desanya apabila desa mereka diserang oleh desa lain untuk mempertahankan diri. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.