Header Ads

Wagub Kembali Launching Sekolah Bersih dan Sehat di Sumbawa


Sumbawa, Media NTB - Tugas untuk menjadikan NTB bersih dan sehat, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tugas bersama. Terutama Masyarakat dibutuhkan peran sertanya dalam mewujudkan NTB Bersih dan Sehat.



Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, disaat melaunching Sekolah bersih dan sehat di Kabupaten Sumbawa. Kamis (05/03/2020), di sekolah luar biasa (SLBN)1 Sumbawa.



Alhamdulillah, sekolah ini telah menerapkan program zero waste dan membiasakan hidup sehat. 



"Memelihara alam dan lingkungan   tugasnya pemerintah saja, atau tugas orang-orang tertentu, tetapi itu tugas kita semua," terang Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menyampaikan sambutan di acara launching sekolah bersih.



Wagub Umi Rohmi meminta kepada masyarakat, untuk terus menjaga alam dan lingkungan yang ada di sekitar, agar kebersihan dan keindahan supaya dapat dinikmati.


Keindahan dan kebersihan alam, dan lingkungan menjadi salah satu perhatian pemerintah provinsi. Mengingat NTB adalah salah satu provinsi, yang terkenal dengan keindahan alamnya dan menjadi salah satu referensi pariwisata dunia.



"Kita ingin sungguh-sungguh berbuat untuk alam dan lingkungan kita, maka dari itu ada program NTB Bersih dan NTB Hijau, atau dalam kata kerennya adalah Zero Waste, dan Alhamdulillah virus Zero Waste sudah tersebar," tutur Umi Rohmi.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.