Wagub NTN Jadikan Korupsi Musuh Bersama



Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah M. Pd mengajak jajaran birokrasi, termasuk jajaran Kemenkumham Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat untuk terus mendorong dan memperluas terwujudnya area birokrasi bersih dan bebas korupsi serta Wilayah birokrasi bersih dan melayani. Salah satu caranya dengan menjauhkan diri dari praktek-praktek tidak terpuji dan menjadikan Korupsi sebagai musuh bersama.



Saat memberikan sambutan pada acara  Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas wilayah bebas dari korupsi/ wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/ WBBM), di Aruna Hotel, Senggigi, Jumat (24/1/2020), Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi menegaskan bahwa untuk mewujudkan Zona integritas pada instansi pemerintah, hal mendasar yang sangat dibutuhkan adalah komitmen. Yakni komitmen seluruh ASN untuk mentaati aturan dan disiplin serta loyalitas terhadap tugas dan pengabdiannya. 



Mantan Rektor Kampus Hamzanwadi itu juga mengingatkan bahwa peluang korupsi bukan hanya berpotensi dilakukan oleh orang yang memiliki tampuk kekuasaan saja. Melainkan juga berpeluang dilakukan pada tingkat birokrasi yang paling rendah sekalipun. Dan lebih memprihatinkan lagi, kata Umi Rohmi tindakan korupsi terkadang bisa terjadi pada suatu kelompok kerja. 



"Jika sayang sama NTB, Ayo bebaskan Daerah NTB dari Korupsi" ajak cucu Pahlawan Nasional TGKH Zainudin Abdul Madjid itu.



Ia menegaskan pemberantasan Korupsi, tidak hanya membutuhkan upaya yang sungguh sungguh dan menuntut kredibiltas tinggi. Tetapi juga komitmen dan konsistensi semua pihak. Sehingga pencanangan zona integritas  tidak sekedar simbol belaka. Namun sebaliknya momentum untuk mulai berbenah dan menjadikan korupsi sebagai musuh bersama dalam rangka menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. 



Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Provinsi NTB, Andi Dahri Rafied. Ia menjelaskan bahwa pihaknya pada tahun 2020 ini, mendorong seluruh kepala satuan kerja tanpa terkecuali untuk melakukan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM pada masing masing satuan kerja. 



Karena itu, Andi mengingatkan betapa pentingnya keteladan. Sehingga semua kepala satuan kerja dimintanya, agar menempatkan diri sebagai role Model bagi jajarannya dan menunjukkan contoh baik bagi bawahan maupun masyarakat.



"Janji kinerja ini bukan hanya sekedar Janji, tapi harus dapat kita diimpelementasikan dalam kegiatan sehari hari", tegasnya seraya mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam mewujudkan Wilayah birokrasi bersih dan bebas korupsi serta birokrasi yang melayani di Kantor Kemenkumham. (Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.