Header Ads

Akibat Covid -19, Penumpang Pesawat Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima Turun Drastis


Bima, Media NTB - Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima memastikan penerbangan tetap normal meski ditengah pandemic global. Hanya saja pengurangan jadwal penerbangan namun untuk penerbangan tetap aktif.



"Tidak ada penutupan Bandara, masih normal kok, itu isu hoax, penumpang pun dalam keadaan normal meski adanya penurunan penumpang," kata Humas dan Penyebrangan Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima Sudarmana,S.ST. Kamis (02/04/20).



Dikatakannya, keberangkatan penumpang pesawat saat ini turun drastis. Biasanya dari ratusan sekarang hanya puluhan penumpang akibat dari imbas virus Covid-19.



"Penumpang yang memasuki Bandara akan di cek kesehatan dan disemprot Disinfektan, dengan melibatkan unsur kesehatan dari pihak Bandara Bima,"ujarnya.



Dia menambhkan, untuk penutupan Bandara jika situasi dalam keadaan darurat seperti ini. Pihaknya mengatakan penutupan penerbangan kewenangan Kementerian Perhubungan pusat. Selain itu dia juga mengimbau untuk penumpang keberangkatan dan kepulangan agar mematuhi aturan yang berlaku demi keselamatan bersama.



Kata dia, pelayanan tetap berjalan seperti biasa, tidak ada kendala namun untuk antispasi tentu manajemen juga mengantisipasi dengan menyediakan Hand Sanitizer dan Disinfektan. Yang memadai, dan yang utama tetap bekerja dengan SOP yang berlaku.



Untuk diketahui informasi penerbangan Wings Air, sampai 16 April yang dibagi Mataram 1 Maskpai Makssar 1 begitu juga dengan Denpasar 1 Maskapai. sedangkan untuk maskapai Nam Air memakai tanggal roling. Dan untuk yang aktif sekarang hanya tinggal 3 flight penerbangan yang berjalan karena penumpang sedikit. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.