Header Ads

Cegah Covid19, Kades Leu Pimpin Penyemprotan Desinfektan


Bima, Media NTB - Dalam upaya penanganan dan pemutusan rantai penyebaran Covid19, Kepala Desa Leu pimpin jajarannya lakukan penyemprotan Desinfektan. Kali ini dilakukan ditiap-tiap RT, Dusun yang ada dilingkup Desa Leu itu sendiri. Senin, 06/04/20.



Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik S.Ag saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, Virus Corona atau Covid19 merupakan Virus yang cepat menular, yang semua itu kalau tidak cepat dicegah dan diputuskan rantai penyebarannya, maka akan menular kepada siapapun. 



"Bukan Virusnya yang berbahaya, tapi penyebarannya" Ujar Muhammad Taufik. 



Selain itu, Ompu Leu sapaan akrabnya juga mengatakan, penyemprotan ini dilakukan 2 kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Jum'at yang dilakukan oleh tenaga penyemprot yang di SK kan kemudian dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Jas Hujan. 



"Anggota penyemprot Kami SK kan dalam bentuk Satuan Tugas (SATGAS) Tim gugus Desa"  Terang Ompu Leu. 



Senada dengan itu, Sektretaris Desa Leu, Syam Ilyas mengatakan, penyemprotan Desinfektan merupakan sebagian dari usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Leu dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid19, dengan upaya ini, pemerintah Desa Leu dan masyarakat Desa bisa bebas dari penularan dan penjakitan Covid19. 



"Penyemprotan Desinfektan ini sebagian dari upaya yang kami lakukan dalam pencegahan Covid19, selain kami berikan surat keterangan; Sedang Melakukan Isolasi Mandiri" Tutup Sekdes.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.