Header Ads

Dandim 1608 Bima Bagikan Masker Pada Wartawan


Bima, Media NTB - Sebagai wujud peduli terhadap memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal. Membagikan masker gratis kepada Puluhan Wartawan, pembagian tersebut dalam rangka mendukung tugas Wartawan dalam kegiatan melalukan peliputan.



"Kami bagikan masker kepada rekan Wartawan mengingat belum adanya bantuan untuk rekan-rekan Media" ujar Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal Rabu (15/04/20).



Tentu tugas TNI didalam kegiatan penanganan ataupun pencegahan penyebaran Covid-19 ini. TNI terlibat langsung didalam tim Gugus Tugas yang sekarang sudah disahkan melalui SK Bupati maupun Walikota. Bahwa Kodim dengan personilnya  terlibat langsung dalam membantu Pemerintah Daerah.



Dikatakannya, Langkah-langkah diantaranya yang pertama yaitu melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Selain itu melakukan penyemprotan ke tempat fasilitas umum. Kemudian ke Desa, Kelurahan, maupun di kampung untuk mencegah penyebaran Covid-19.



"Kita juga melakukan Patroli bersama Polri, sinergi pihak Pemerintah Daerah, dalam rangka untuk melaksanakan pengawasan langsung terhadap masyarakat yang sudah dinyatakan sebagai pasien ODP dan PDP," katany.



Namun Kodim 1608 Bima, selalu bersama Pemerintah Daerah mengimbau untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Dan selalu memakai masker serts rajin mencuci tangan. Mudah-mudah masyarakat juga taat terhadap semua apa yang disampaikan Pemerintah. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.