Disiarkan Live, Wisata NTB Tetap Dapat Dinikmati dari Rumah


Mataram, Media NTB - Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid kembali digelar di NTB. Namun di tahun 2020, tajuknya berbeda. Ditengah merebaknya covid-19, wisata religi ini dilaksanakan secara virtual yang disiarkan live streaming sehingga pesona budaya dan keindahan alam NTB tetap dapat dinikmati para wisatawan dari berbagai belahan dunia. 



Meski tengah menghadapi pandemic covid-19, pesona dan keramah tamahan kita sebagai warga NTB harus tetap kita lestarikan.”Mudah-mudahan setelah wabah ini berlalu, wisata NTB tetap menjadi primadona wisatawan mancanegara,” ujar Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc melaui Asisten I Setda Provinsi NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si, saat membuka acara Pesona Khazanah Ramadhan tahun 2020, Kamis (30/4/20200) di Balroom Islamic Center, Kota Mataram NTB. 



Menurutnya, sebagai salah satu tujuan wisata halal terbaik di Indonesia bahkan dunia, NTB harus tetap melestarikan budaya berdimensi religius termasuk tradisi islami yang dicerminkan dalam kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan.



Event ini bukan hanya salahsatu cara kita mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, tapi juga media dalam mempromosikan ragam destinasi yang begitu indah.  “Banyak pihak mengakui bahwa keindahan NTB bak surga tersembunyi di bumi,” ujarnya. 



Disaksikan oleh Dinas Pariwisata dan pelaku pariwisata se-NTB, mantan Kadis Perindustrian NTB ini mengingatkan agar ditengah merebaknya pandemic covid-19, semua pihak bahu-membahu dan bersinergi,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti himbauan pemerintah dan ulama. 



“Mari kita ikuti tata cara dan prosedur protocol pencegahan covid-19, dengan tetap dirumah, menjaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah dan memncuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian tetap menjaga pola hidup bersih dan menjaga ketahanan imun tubuh, ”ajak Eva Nurcahyaningsih.



Kepala Dinas Pariwisata NTB H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan sejumlah kegiatan selama Pesona Khazanah Ramadhan diantaranya adzan Ramadhan di setiap menjelang waktu sholat tiba, tausiah Ramadhan, dialog Ramadhan, mauizoh Ramadhan, tadarus Qur’an, Nuzulul Qur’an, Ramadhan berdzikir, program kuliner Ramadhan, dan untuk memberikan suasana beda ada juga musik Ramadhan dengan akustik religi.



Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan live di Islamic Center saja, namun juga dilaksanakan dibeberapa destinasi wisata dan desa wisata, sehingga para wisatawan dapat menyaksiakan keindahan wisata NTB. Program ini dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2020 sampai dengan 20 Mei 2020 akan disiarkan secara live melalui media social dan RRI Mataram.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.