Header Ads

Tujuan Ingin Mencari Kerja, 87 Orang Warga Sumba Akhirnya Dipulangkan Kembali Ke NTT


Bima, Media NTB - Sebanyak 87 orang warga Sumba (NTT) berhasil dipulangkan kembali oleh tim penyemprotan disinfektan, bersama dengan Kapolsek, Babinsa dan Camat Langgudu.


Kejadian tersebut berawal dari pada 87 orang warga Sumba (NTT), yang duduk berkumpul di Dermaga  Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.


"Tujuan kehadiran warga sumba tersebut ingin mencari pekerjaan memetik jagung yang ada di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa" ungkap Kapolsek Langgudu Ipda. Budi Harjo, S.Sos. Selasa (14/0420).


Warga Sumba tersebut sampai di Dermaga Desa karampi menggunakan Kapal Kayu KLM. Karisma Bunda dengan pemilik Kapal sekaligus Kapten Kapal inisial AM merupakan warga Dusun Mamba Nae Desa Karampi Kecamatan Langgudu.


"Kami menyuruh mereka untuk pulang kembali ke daerahnya masing-masing (Sumba). Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Langgudu maupun Kecamatan lainnya di Kabupaten Bima ini" katanya.


"Kami menyuruh pulang kemabli 86 orang tersebut dengan menggunakan kembali Kapal Kayu KLM. Karisma Bunda. Dan disaksikan oleh tim penyemprotan disinfektan, dengan Kapolsek, Babinsa dan Camat Langgudu" jelasnya.


Untuk kedepannya dirinya bersama tim keamanan lainnya akan selalu melakukan monitor di Dermaga tersebut demi menjaga keamanan bersama. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.