Header Ads

Antisipasi Keluar Biaya Yang Banyak, Kisman Langsung Buatkan Kartu BPJS


Bima, Media NTB – Dengan adanya kartu JKN-KIS setidaknya mengurangi beban bagi masyarakat yang tidak mampu untuk membayar iuran di rumah sakit.



Karena kapanpun dan dimanapun setiap manusia pasti akan merasakan sakit, tentu harus menyediakan biaya yang cukup banyak untuk membayar rumah sakit maupun obat.



Namun untuk mengantisipasi hal itu Kisman (33) desa Rasabou Kecamatan Sape ini, langsung mendaftarkan diri sebagai anggota JKN-KIS. “iya, saya sengaja membuatkan kartu BPJS ini, karena kita yang ada di dunia ini tidak ada yang tau kapan sakit itu datang. Makanya hari ini saya buatkan kartu BPJS” katanya saat dikonfirmasi oleh media ini. Selasa (12/05/20).



Diakuinya, yang membuat dirinya tertarik untuk membuat kartu BPJS hari ini, ketika ia melihat istrinya masuk rumah sakit pada saat melakukan operasi beberapa tahun yang lalu. Namun tanpa sedikitpun dirinya mengeluarkan biaya untuk bayar di rumah sakit tersebut.



“Saya merasa bahagia waktu itu untung ada kartu BPJS yang telah membantu saya, kalau tidak dari mana saya mendapatkan uang yang banyak untuk membayar biaya operasi istri saya waktu itu” terangnya.



Apa lagi BPJS ini sudah dikenal sama orang di seluruh Indonesia, kenapa masyarakat harus ragu dengan bantuan BPJS selama ini. Bahkan dirinya menyesal karena terlambat membuat kartu BPJS.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.