Berbagi APD di Tambora, Bupati Bima Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) pada tim medis Puskesmas Tambora sebagai Tim Gugus Tugas Kecamatan, Kamis, 14 Mei 2020 di Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tambora, Desa Rasabou.



Selain menyerahkan APD, Bupati dan Wabup serta rombongan asisten beserta staf ahli, yang tiba sekitar pukul 15:30 wita tersebut, menyerahkan 7 (tujuh) Kardus Masker beserta sabun cuci tangan untuk masing-masing Desa di Tambora.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP, mengatakan, pemerintah terus turun bersosialisasi dan mengajak masyarakat bersama-sama memutus matarantai penyebaran Covid-19, pada rumah-rumah atau tempat tinggal.



"Sampai hari ini Kabupaten Bima, Alhamdulillah terkonfirmasi berangsur-angsur mendapatkan hasil yang baik. Kabar baik ini wajib kita sampaikan kepada seluruh masyarakat, termasuk keluarga di Tambora,''ujar Bupati dihadapan para medis PKM Tambora dan masyarakat yang hadir, dikutip Kabag Chandra.



Bupati Umi Dinda, mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan  dengan mengenakan Masker, menjaga jarak, mengurangi kegiatan di luar rumah, tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan lebih sering mencuci tangan pake sabun.



Dihadapan masyarakat dan tim medis, Bupati, kata Chandra, mengaku, walaupun negara dilanda pandemi Covid- 19, untuk biaya pembangunan Pendidikan dan  Puskesmas di Kecamatan Tambora tidak diganggu gugat oleh Pusat.



Tahun ini Puskesmas Tambora, adalah satu-satunya yang tidak dihapus. Dalam waktu dekat akan dimulai pembangunannya, walaupun bangunan yang ada masih cukup bagus.



"Alhamdulillah, inilah bentuk perhatian pemerintah pusat. Diharapkan dari sisi pelayanan Kesehatan, dapat menempatkan tenaga medis secara merata dan memadai," lanjut Kabag.



Oleh karena itu, kepada seluruh keluarga dan tim medis bagaimana pelayanan tetap dilakukan dan tidak mengganggu pelayanan.



Bupati Umi Dinda, juga menyaksikan beberapa jembatan yang dilewati terputus, akibat tergerus banjir beberapa waktu lalu. Tentunya hal itu bukan merupakan keinginan kita semua.



Kepada masyarakat, bupati berharap bisa bersabar untuk proses pembangunan selanjutnya. Walaupun itu masuk dalam kegiatan tanggap darurat yang memang ada beberapa proses yang harus dilalui.



Kegiatan sore ini tetap, mengedepankan standar pencegahan Covid. Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat dan kesempatan, dan Covid segera berlalu agar kita semua bisa beraktivitas, bisa berinteraksi dan bekerja seperti biasanya.



Usai menyerahkan APD di PKM Tambora, Bupati dan rombongan langsung menuju Kantor Kecamatan Tambora, di Desa Labuan Kananga. Sebelum waktu berbuka, Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer meresmikan penggunaan Mushalla Al-Ikhsan, yang dibangunan di Halaman Kantor Kecamatan dengan biaya dari Pemkab Bima dan swadaya para pegawai Kantor Camat Tambora.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.