Header Ads

Bangga Jadi Bagian Dari BPJS, Semua Biaya Kesehatan Akan Ditanggung


Bima, Media NTB - Sudah seringkali keluar masuk rumah sakit untuk mengobati sakit yang yang dialami perempuan yang umur (26) asal desa Sangia Kecamatsn Sape ini. Baik di Puskesmas Sape, RSUD Bima bahkan sampai di RSUD Dompu. 



"Pertama kali saya masuk rumah sakit ketika melahirkan anak pertama, dan saya nginap di rumah sakit selama 2 hari" kata Mas,anah kepada Media ini. Senin (13/05/20).



Bukan hanya itu kata dia, bahkan setelah beberapa bulan kemudian ia pernah mengalami sakit yang cukup parah dan itu sudah komplikasi, sehingga hasil diagnosa dokter sudah menderita koma selama 3 hari.



"Namun rasa khawatir kami sekeluarga untuk biaya rumah sakit cukup luar biasa, apalagi kami belum mendapatkan kerja apa-apa. Tapi dengan rasa syukur kami bisa dibantu dengan adanya kartu JKN-KIS" katanya.



Karena semua biaya tidur beberapa hari di rumah sakit serta biaya obat ditanggung oleh BPJS. Dirinya merasa bangga sudah menjadi bagian dari BPJS.



Diakuinya, bahwa dirinya sempat kaget karena tidak ada sedikitpun biaya yang dikelurkanya karena semuanya sudah ditanggung oleh BPJS. "Sempat saya kaget gimana saya bisa bayar dengan obat yang cukup banyak yang saya ambil, ditambah lagi dengan nginap di rumah sakit beberapa hari" jelasnya.



Tapi semenjak dirinya tau bahwa semuanya ditanggung oleh BPJS, bahkan dirinya tidak merasa beban lagi dengan biaya apapun. Meskipun ia bersama suaminya seringkali pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan ambil obat.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.