Header Ads

Dengan Menggunakan Kartu BPJS Tidak Mengeluarkan Biaya Sedikitpun


Bima, Media NTB - Datangnya musibah pada diri manusia tidak ada yang tau dan tidak mengenal usia kecil maupun sudah dewasa. Begitu juga yang dirasakan oleh perempuan (19) desa Risa Kecamatan Woha ini.



“Saya sudah sering mengalami sakit maag tapi saya cepat melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit terdekat yaitu, Rumah Sakit Muhammadiyah Bima” kata Nurbaya kepada media ini. Selasa (12/05/20).



Bukan hanya itu saja yang dirasakannya kata perempuan yang masih duduk di bangku kuliah ini, bahkan ada yang lebih besar juga yaitu gangguan hormon. Hanya saja selama ini dirinya menggunakan rawat jalan.



“Meskipun saya mengalami sakit yang bisa dibilang cukup besar seperti ini, tapi saya merasa bersyukur karena selama ini saya tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun ketika melakukan pemeriksaan. Baik di RSUD Bima maupun Rumah Sakit Muhammdaiyah Bima” jelasnya.



Diakuinya, bahwa Selama ini semua biaya obat dan pemeriksaan ditanggung oleh BPJS, karena dirinya sudah menjadi peserta JKN-KIS cukup lama. 



Mudah-mudahan dengan adanya program JKN-KIS ini mampu membantu masyarakat, setidaknya mengurangi biaya masyarakat yang tidak mampu. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.