Gubernur NTB Memotivasi UMKM Hadapi Pandemi Covid-19


Mataram, Media NTB - Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, khususnya UMKM yang sedang bertahan di tengah lesunya perekonomian saat ini.



Berkunjung ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Gubernur menemui para pelaku UMKM yang sedang melakukan aktivitas pendataan untuk ikut serta dalam memenuhi kebutuhan masker di NTB.



"Kami akan coba cari solusi untuk membentuk UPT khusus yang mengumpulkan produk UMKM kita, ini menarik karena sekarang kita punya jaringan," kata Gubernur Selasa, 5 Mei 2020 di Mataram.



Ia menerangkan bahwa NTB telah menemukan sebuah sistem yaitu Trade and Distribution Center (TDC) untuk menyalurkan produk-produk UMKM di NTB ini. Sistem ini adalah sistem pemasaran yang bisa mempermudah UMKM dalam menjual produknya.



"Ibu bapak bayangkan, betapa hebatnya setiap desa itu ada yang menampung produk-produk UMKM lokal kita, hebat sekali, jadi UMKM kita tidak sibuk-sibuk," terang Bang Zul.



Bang Zul meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk terus membina UMKM-UMKM yang ada agar menjadi lebih baik dan dapat mengubah kehidupan masyarakat seperi mimpi NTB Gemilang yang Sejahtera dan Mandiri.



"Bapak-bapak tolong dibantu, jika ada persyaratan yang kurang tolong dibina, apa lagi nanti sistemnya tertib, akan luar biasa," tuturnya.



Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, UMKM di NTB pasti menemukan sebuah formula dalam mengembangkan usahanya, proses demi proses harus dilalui untuk mewujudkan mimpi bersama.



"Di tengah krisis itu selalu ada inovasi," cetusnya saat berdiskusi dengan para pelaku UMKM.



Ia berharap pemerintah dan UMKM dapat bekerjasama menghasilkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat NTB. "Sekali kita menghasilkan kebaikan, tuhan akan menghadirkan kebaikan untuk kita," tutupnya.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.