Header Ads

Lock Down di Puncak Selendang Desa Kabul Lombok Tengah


Lombok Tengah, Media NTB - Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia pada umumnya, banyak cara masyarakat untuk menghindari penyakit yang mematikan tersebut, sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah serta jagak jarak dan hindari kerumunan.



Namun hal ini berbeda dengan Forum Pemuda Pencinta Alam Desa Ungga Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah NTB. Mereka memilih untuk pergi kemping dan berwisata di puncak Selendang yang terletak di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah NTB.



Roni Abdi Sabwan, selaku ketua forum menyampaikan, inilah salah satu cara untuk menenangkan fikiran serta jauh dari wabah Covid-19. 


"Kami memilih untuk kemping di sini selain untuk lock down juga ingin melihat keindahan pemandangan dimalam hari dipuncak ini mengingat masih belum banyak yang tau dan wisata alam disini masih bisa dikatakan alami, dan rencananya kita akan menginap selama satu Minggu tergantung kondisi dan situasi." Ungkapnya.



Sementara itu, Dirman Hadi selaku pemandu Wisata Puncak Selendang  menyampaikan, sebenarnya kalau di bandingkan dengan tempat tempat wisata lainnya yang sering dikunjungi wisatawan sangat jauh ketinggalan, hanya saja pengelolaan yang belum ada, bisa dikatakan masih alami 



"Semoga saja dikemudian hari pihak terkait memberikan suport untuk mengelola waisata alam yang ada di Desa ini." Harapnya.


Menurut Dirman, jika dikelola dengan baik, Puncak Selendang sangat berpotensi untuk menjadi wisata di desa Kabul, selai itu masih banyak titik titik yang cukup bagus untuk dikunjungi tinggal bagaimana dukungan dari pemerintah maupun pemuda dan masyarakat khususnya dalam menyadari tentang wisata yang ada.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.