Header Ads

Pembagian BST di Langgudu Diwarnai Aksi Protes


Bima, Media NTB - Terjadi aksi protes masyarakat desa Laju ditengah proses pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial di kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.


Hal ini terjadi karena masih banyak nama-nama masyarakat yang tidak sesuai dengan hasil data pemerintah desa. Selain itu juga masih terdapat nama yang menerima dobel bantuan dari berbagai program bantuan sosial, baik dari Kementrian Sosial, JPS Gemilang maupun JPS Bima Ramah.


"Aksi tersebut karena adanya perbedaan data desa dengan data Kementrian atas nama-nama penerima BST khususnya dari desa Laju, untuk desa-desa yang lain berjalan lancar dan tertib" kata Rijal Mukhlis, SE Camat Langgudu.  Kamis (21/05/20).


"Pemerintah desa telah melakukan proses pemuktahiran data, dan melakukan evaluasi serta validasi nama-nama penerima BST, selanjutnya akan dikirim kembali di Kementrian Sosial sesuai dateline waktu yang ditentukan, akan tetapi nama-nama yang datang dari kementrian tetap salah", jelasnya.


Setelah mendapatkan penjelasan dari Camat Langgudu dan Kepala Desa Laju, aksi protes berhenti dan proses pembagian BST dapat diteruskan dengan aman. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.